Home Headline Baku Tembak Dengan KKB Serda Miftachur Rohmad Gugur

Baku Tembak Dengan KKB Serda Miftachur Rohmad Gugur

491

Demak, 31/12 (BeritaJateng.net) – Baku tembak antara Anggota TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Kalia Asin diperbatasan Indonesia dengan Papua Nugini pada hari Senin 30 Desember 2019 kemarin, mengakibatkan Dua anggota TNI terkena peluru dan salah satunya tewas ditempat kejadian.

Anggota TNI yang gugur dari Yonif Kodim 0713/ST Gorontalo, Sersan Dua Miftachur Rohmat, sedangkan anggota TNI yang selamat meskipun mengalami luka tembak Prada Juwandy yang merupakan satu angkatan dengan Serda Miftachur Rohmat.

Prajurit TNI asal Demak tersebut, Serda Miftachur Rohmat merupakan anak terkahir dari tiga bersaudara dari pasangan Muslikun dan Sugiartun di Dukuh Genatan RT 5 RW 2 Desa Gempoldenok Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak.

“Sekitar seminggu yang lalu anak terakhir saya menghubungi, bilangnya kangen. Nek setengah jaman enten telepon kulo,” jelas Ibunda Serda Miftachul Rohmad, Sugiartun (67).

Sementara Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan, Sertu Anumerta Miftachur Rohmat gugur di Medan tugas saat melaksanakan penugasan Satgas Pam perbatasan Papua dengan Papua Nugini.

Lanjutnya, yang bersangkutan melakukan kontak tembak dengan KKB dan yang bersangkutan gugur, dengan satu rekannya masih dievakuasi, kondisinya masih hidup.

Ia menambahkan, pemakaman akan dilaksanakan secara militer sekira pukul 18.00 WIB.

“Pemakaman akan dilaksanakan di pemakaman umum atas permintaan keluarga korban,” jelasnya.  (BW/El)