Home Lintas Jateng Bakti Sosial ‘Sewindu Wamama’, Danlanal Serahkan Bantuan Kursi Roda

Bakti Sosial ‘Sewindu Wamama’, Danlanal Serahkan Bantuan Kursi Roda

Semarang, 29/1 (BeritaJateng.net) – Komunitas Wartawan Mancing Mania (Wamama) bakal genap berusia 8 tahun. Gebyar rangkaian kegiatan Sewindu Wamama sudah dimulai sejak hari ini, Jumat (29/1) dengan menggelar bakti sosial di Jalan Warigalit Perumnas Krapyak Semarang Barat.

Dalam kegiatan ini Wamama menggandeng Alfamart dan ditandai dengan penyerahan bantuan kursi roda kepada dua warga setempat yang menderita cacat dan lumpuh, Andika Nugroho (13) dan Dwi Purwanto (38). Bantuan diserahkan langsung oleh Komandan Lanal Semarang Kolonel Elka Setiawan, beserta perwakilan Alfamart dan Panitia Sewindu Wamama.

“Peringatan Sewindu Wamama ini tak hanya sekadar hura-hura, tapi kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang beruntung,” kata Deo Dwi, Ketua Panitia Sewindu Wamama.

Setidaknya ada bantuan berupa 11 kursi roda, 4 alat bantu jalan tripod dan satu alat bantu dengar. Puncak peringatan Sewindu Wamama bakal digelar lomba mancing antar-awak media di Puri Maerakaca, Sabtu (30/1) besok.

“Rencananya, besok juga akan ada penyerahan secara simbolis bantuan untuk penyandang cacat dan 250 pasang seragam SD untuk siswa kurang mampu di Kecamatan Semarang Utara,” imbuh Deo.

Dengan kegiatan ini diharapkan para awak media tidak kehilangan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya, di tengah padatnya tugas sebagai jurnalis. (Bj)