Home Headline Awas.. Jangan Parkir Sembarangan, Dishubkominfo Gelar Operasi Parkir

Awas.. Jangan Parkir Sembarangan, Dishubkominfo Gelar Operasi Parkir

P_20150930_134311

Semarang, 30/9 (BeritaJateng.net) – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Semarang melakukan penertiban parkir dan rambu larangan disejumlah kawasan protokol di Kota Semarang. Dimulai dengan menertibkan kawasan dilarang berhenti di depan stasiun Poncol, Rabu (30/9) siang.

Puluhan supir taksi dari berbagai perusahaan seperti Puri Kencana Semarang, Astria Nugraha, Express Group, dan Blue Bird serta angkutan umum terkena tilang karena melanggar rambu larangan berhenti atau stop yang berada di sepanjang jalan Imam Bonjol.

Beberapa angkutan umum yang berhenti di rambu larangan dan ditinggal pengendaranya langsung di gembosi petugas.

Salah seorang pemilik angkutan umum Daihatsu Pick up, Sudono tidak terima dengan operasi yang dilakukan karena rambu larangan jauh dari tempat angkutannya parkir.

“Jaraknya, kan lebih dari 25 meter, saya juga markir di belakang sana, jadi dianggap salah ya saya pasrah,” ujar Sudono.

Operasi yang dilakukan dishubkominfo terhitung rutin setiap bulannya untuk menekan angka kemacetan sekaligus menjaga ketertiban kendaraan angkutan umum dan taksi serta sepeda motor yang parkir disembarangan. (Bj)