Home News Update Atlet Muda Taekwondo Wonogiri Sabet 9 Medali

Atlet Muda Taekwondo Wonogiri Sabet 9 Medali

Atlet Taekwondo Wonogiri
Atlet Taekwondo Wonogiri

Wonogiri,29/1 (Beritajateng.net) -Kabupaten Wonogri diharumkan dengan prestasi Taekwondoin muda yang telah berhasil menyabet 9 medali pada kejuaraan Taekwondo di Sendy Depok Open 2015 Tingkat Nasional, (24-25/1) yang berlangsung di Gor POPKI (Persatuan Olahraga Prestasi Korea Indonesia) Cibubur, Jaktim.

Dari 10 atlit yang dikirimkan, 9 diantaranya berhasil membawa pulang medali di kelasnya masing-masing, diantaranya Mega Putri Permadani mendapat kalungan medali emas pada kelas under 49 putri. Sedangkan peraih medali perak diantaranya Raihan Titah Jurnalis di kelas under 31 putra, Ilvan Yusuf Yuniarta di kelas under 37 putra, dan Steffi Arnella Susilo pada kelas under 35 putri.

Sementara itu, lima peraih medali perunggu yakni Farhan Naufal RZ di kelas under 22 putra, Tadea Vanya Rosita di kelas under 28 putri, Abad Jati Ahmad Abdullah di kelas under 41 putra, Hilmy Adnan Abiyyudi kelas under 45 putra dan Hendy Alviaso Susilo di kelas under 49 putra.

Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan bahwa putra-putri Wonogiri yang di kirimkan ke kejuaraan Taekwondo telah menunjukkan bakat dan prestasinya. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana, ia mengatakan, anak-anak berlatih dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.

“Masih banyak potensi putra-putri Wonogiri yang mempunyai bakat terpendam, untuk itu kami akan melebarkan sayap dengan membuka latihan di setiap kecamatan, meningkatkan pembinaan melalui intensitas latihan, dan tentunya kami mengharap Pemkab Wonogiri memberikan atensi penuh pada putra-putri berbakat ini,” tuturnya di sebuah rumah makan di batas kota Wonogiri, Kamis (29/1).

Di tempat yang sama, pelatih taekwondo Wonogiri Supriyadi menggarisbawahi pernyataan Ketua Pengcab Taekwondo Wonogiri, agar ebih berprestasi pihaknya sangat berharap dukungan dari masyarakat, orangtua dan tentunya Pemkab yang mempunyai otoritas pendanaan melalui KONI daerah.

“Kami sangat mengapresiasi atensi Pemkab pada cabang Taekwondo, mudah-mudahan ke depan kita mendapatkan tempat latihan dengan sarana yang representatif tentunya,” pungkasnya. (BJ09)