Home Lintas Jateng Atasi Permasalahan Semarang, 100 RC Gelar Lokakarya “Menuju Semarang Kota Tangguh”

Atasi Permasalahan Semarang, 100 RC Gelar Lokakarya “Menuju Semarang Kota Tangguh”

790
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 17/9 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang akan mengadakan Lokakarya Ketahanan Kota “Menuju Semarang Tangguh” pada 21 September 2015 mendatang di Ruang Lokakrida, Gedung Mr. Moch. Ichsan Lt 8, Komplek Balaikota Semarang Jalan Pemuda 148 Semarang.

Lokakarya ini bertujuan untuk mendiskusikan dan menyepakati tema-tema utama di kota yang perlu disiapkan untuk memperkuat ketahanan kota Semarang. Lokakarya ini merupakan bagian dari program 100 Resilient Cities (100 RC) yang didukung oleh The Rockefeller Foundation.

Kota Semarang menjadi kota pertama di Indonesia yang bergabung dengan 99 kota lainnya di dunia dalam jaringan kerja sama 100RC ini, saat ini sudah ada 67 kota di dunia yang terpilih.

Selain akan dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Semarang dan Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K) Semarang, lokakarya ini juga akan dihadiri oleh Kementrian PPN/BAPENNAS, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Perwakilan BUMN dan sektor usaha, serta institusi pendidikan dan komunitas masyarakat.

Lokakarya ini akan dibuka secara resmi oleh Pejabat Walikota Semarang, Bapak Tavip Supriyanto.

Sebelum lokakarya berlangsung, telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan selama bulan Juli hingga awal Agustus 2015 seperti workshop, diskusi, penyebaran kuisioner, publikasi melalui media sosial dan lain sebagainya untuk menjaring masukan dari pemangku kepentingan di kota terkait faktor ketahanan kota. (Bj05)

Advertisements