Home Ekbis Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pertamina Gelar Operasi Pasar Terpadu

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pertamina Gelar Operasi Pasar Terpadu

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Semarang, 28/5 (BeritaJateng.net) – Keluhan masyarakat tentang kelangkaan tabung elpiji 3 Kg langsung ditanggapi serius dari Pertamina Marketing Operation Region IV.

General Manager PT Pertamina MOR IV Kusnendar mengatakan, pihaknya langsung melakukan operasi pasar untuk menambah dan memenuhi pasokan gas elpiji 3 Kg.

Selain itu, lanjut Kusnendar, juga untuk normalisasi harga jual sampai pada tingkat pengecer. “Dalam melakukan operasi pasar terpadu itu, pihaknya bekerjasama dengan dinas terkait dan Hiswana Migas serta mengajak jajaran pemerintahan hingga tingkat RT/RW.

Kusnendar berharap, masyarakat mampu tidak ikut mengonsumsi tabung elpiji 3 Kg, sehingga tidak terjadi kelangkaan tabung elpiji 3 Kg di masyarakat.

Sementara itu, Asisten Manager External Relation MOR IV Robert Dumatubun menambahkan, untuk melakukan kegiatan operasi pasar di wilayah Jateng-DIY.

“Pertamina menyediakan 92.963 tabung dan terserap masyarakat, sedangkan realisasi penjualan elpiji 3 Kg sampai Mei 2015 ini, untuk wilayah Jawa Tengah mencapai 17.934.557 tabung,” ungkapnya. (Bj23)