Atap Bangunan Lama Balai Kelurahan Tambakrejo Ambrol

Sebagian Atap Bangunan Balai Keluraan Tambak Rejo yang Ambrol
Sebagian Atap Bangunan Balai Keluraan Tambak Rejo yang Ambrol

Semarang, 10/01 (Beritajateng.net)- Atap bangunan lama balai Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, ambrol. Ini terjadi diduga karena sudah lamanya bangunan tersebut terbengkalai dan semakin dimakan usia. Kayu penyangga yang lapuk, semakin tidak kuat menahan beban atap, saat terguyur hujan. Hingga akhirnya kayu penyangga patah dan mengakibatkan ambrolnya atap bangunan.

Subandi, warga yang tinggal di sebelah bangunan naas itu mengatakan, bangunan itu memang sudah lama terbengkalai, namun ambrolnya atap terjadi seminggu lalu, hari Selasa (03/01). “Sudah seminggu kejadiannya, kalo tidak salah tanggal 3 lalu, pas hari selasa juga. Kejadiannya sekitar pukul 05.00 dini hari (03/01). Saya habis shalat denger suara bergemuruh dari arah bangunan, waktu saya tengok atap bangunan ternyata pada ambrol,”ungkap Subandi.

Warga juga mengungkapkan bahwa rencananya bangunan itu akan dibuat kantor Puskesmas Pembantu olaya sih berharap, kalau memang tidak jadi eh Kelurahan, namun masih menunggu anggaran dari Pemerintah Kota Semarang.

Sementara itu ketua RT setempat, Rohmad mengatakan, jika tidak jadi digunakan sebagai puskesmas, maka ia berharap dapat menggunakan lahan bekas bangunan sebagai lahan hijau di lingkungan RTnya. “Ya sih berharap, kalau memang tidak jadi digunakan sebagai puskesmas , akan saya minta untuk dibuat lahan hijau,” kata Rohmad saat ditemui di lokasi (10/01). (BJ/NG)

Tulis Komentar Pertama