Home Lintas Jateng Asyik, Wisatawan Bisa Naik Sepeda Listrik Keliling Kota Lama

Asyik, Wisatawan Bisa Naik Sepeda Listrik Keliling Kota Lama

415

Semarang, 17/12 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang menerima hibah berupa lima sepeda listrik dari PT Volta Indonesia Semesta. Penyerahan hibah sendiri digelar di kawasan Kota Lama Semarang, Selasa.

Terkait hal itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dengan hadirnya lima sepeda listrik yang dapat digunakan di kawasan Kota Lama Semarang dapat menarik perhatian dari wisatawan yang ada untuk berkunjung di kawasan cagar budaya itu.

“Hibah berupa lima sepeda listrik ini dapat dipakai untuk muter-muter di kawasan Kota Lama. Jadi wisatawan yang ingin mencoba dipersilahkan,” katanya.

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota Semarang mengngkapkan, dengan hadirnya sepeda listrik tersebut, juga diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal transportasi yang tidak menimbulkan polusi udara di Kota Semarang.

“Sepeda listrik ini tidak bersuara, harapan kami sepeda listrik tersebut kedepan dapat memiliki suara khas, sehingga orang sekitar dapat mengetahui bahwa ada sepeda yang akan lewat,” ujarnya.

Sementara terkait dengan rencana Pemkot Semarang membebaskan kawasan Kota Lama dari kendaraan bermotor, Hendi mengungkapkan secepatnya akan diupayakan untuk merealisasikan rencana tersebut. Apalagi terkait dengan truk dan kendaraan besar lainnya, akan dicarikan jalan alternative sehingga tidak melewati kawasan Kota Lama.

“Harus ada batasan tonasi untuk kendaraan berat, karena akan berpengaruh pada jalan atau paving yang akan berkelombang jika di paksanakan. Dishub harus tegas memberikan batasan tonase,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengatakan, akan menambah hibah kepada Pemkot Semarang, tidak hanya di Kota Lama numun bisa juga ditempatkan di objek wisata lain.

“Kami akan memperbanyak hibah untuk Kota Semarang. Tidak hanya di kawasan Kota Lama, tapi di tempat-tempat yang ramai dikunjungi. Sehingga mereka bisa merasakan sepeda listrik,” tambahnya. (El)