Asyik.. Walikota Bakal Luncurkan BRT Ber-Telolet

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengecek kondisi BRT Semarang.

Semarang, 7/1 (BeritaJateng.net) – Kota Semarang adalah salah satu Kota penerima penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) di tahun 2016 (6/12) setelah dianggap Terbaik dalam Peningkatan Pengguna Angkutan Umum. Kota Semarang sendiri dianggap terbaik karena dianggap berhasil mendorong penggunaan sarana transportasi umum yaitu Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang yang jumlah penumpangnya terus meningkat.

Tercatat pada tahun 2015 BRT Trans Semarang mengangkut 8.023.869 penumpang dalam setahun yang artinya meningkat 38,6% dari tahun 2014.

Namun penghargaan tersebut tak lantas membuat Walikota Semarang, Hendrar Prihadi puas. Baru-baru ini Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang tersebut sedang mempersiapkan pemasangan klakson telolet di armada Bus Rapid Transid Trans Semarang.

Hal ini diketahui usai Walikota Semarang yang juga merupakan politisi PDIP itu mengunggah rencananya tersebut dalam akun instagram pribadinya @HendrarPrihadi.

Dalam akunnya, Hendi mengunggah dirinya dalam sebuah armada Trans Semarang bersama seorang dengan menyematkan caption, “Menanggapi masukan sedulur2 — Di bulan ini akan mulai beredar BRT Trans Semarang ber-Telolet #OmTeloletOm”.

“Targetnya dari 6 Koridor yang kita operasikan tahun ini, per koridor akan ada lima armada bus yang bertelolet,” jelas Hendi.

“Ini adalah salah satu cara untuk menarik minat masyarakat untuk naik Bus Trans Semarang, sehingga akan ada peningkatan penumpang dari tahun yang lalu,” imbuhnya. (EL)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN