Home DPRD Kota Semarang Asyik.. Nobar AFF Di Balaikota, DPRD Semarang Siapkan 1000 Porsi Hidangan 

Asyik.. Nobar AFF Di Balaikota, DPRD Semarang Siapkan 1000 Porsi Hidangan 

133
0
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ssmarang Supriyadi.

Semarang, 17/12 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan final leg kedua AFF 2016 antara Indonesia Vs Thailand.

“Kami ingin mengajak masyarakat bersama DPRD, muspida, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) nonton bareng final AFF 2016,” kata Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi di Semarang.

Ajang nobar pertandingan final leg kedua AFF 2016 antara Indonesia Vs Thailand itu rencananya digelar di halaman DPRD Kota Semarang, Jalan Pemuda, Semarang, pada Sabtu (17/12).

Pada nobar itu, DPRD Kota Semarang menyediakan hidangan makanan rakyat secara gratis yang dapat dinikmati masyarakat, mulai mi rebus, mi goreng, mi kopyok, nasi goreng, hingga bakso.

“Kami sediakan sekitar 1.000 porsi untuk kegiatan nobar Indonesia-Thailand. Silakan saja datang ke sini (halaman DPRD Kota Semarang) untuk menyaksikan final AFF bersama kami,” katanya.

Ada pula band lokal yang diundang untuk menghibur warga yang ikut nonton bersama laga final AFF di halaman DPRD Kota Semarang, sembari menikmati hidangan gratis yang telah disediakan.

Setidaknya ada dua layar berukuran besar yang disiapkan untuk memuaskan masyarakat yang ingin menyaksikan jagoannya, yakni Tim Nasional Indonesia yang tinggal selangkah lagi menjadi juara.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan kegiatan nobar pertandingan sepak bola final leg kedua itu merupakan bentuk dukungan moril kepada Timnas yang berlaga di Negeri Gajah Putih.

Tentunya, kata dia, kegiatan nobar itu juga bisa membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme bangsa karena kemenangan Timnas Indonesia merupakan sebuah kebanggaan bangsa Indonesia.

“Ya, di samping sebagai ajang untuk mengeratkan tali silaturahmi dengan masyarakat, kami ini kan wakil rakyat sehingga silaturahmi antara rakyat dan wakilnya harus terjalin erat,” ungkapnya.

Ia mengatakan ajang nobar final leg kedua AFF 2016 itu bersifat terbuka sehingga siapa pun dipersilakan untuk hadir, tetapi untuk hidangan yang disediakan memang hanya sekitar 1.000 porsi.

“Kegiatan nobar akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB. Ya, datang lebih awal lebih baik. Silakan saja bergabung,” kata Supriyadi yang memprediksi hasil laga final leg kedua itu berakhir “draw” (seri).

Mengenai keamanan selama kegiatan nobar di kawasan yang masih satu kompleks dengan Balai Kota Semarang itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan satuan polisi pamong praja (PP) dan Pemkot Semarang.

Pada pertandingan final leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) lalu, Boas Solossa dan kawan-kawan berhasil menaklukkan Thailand 2-1. (El)