Asyiiiik!! Tahun 2017, Pembangunan GOR Tri Lomba Juang Disempurnakan

Walikota Semarang Hendrar Prihadi meninjau pembangunan tahap tiga GOR Tri Lomba Juang Semarang.

Semarang, 30/12 (BeritaJateng.net) – Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang yang sudah direvitalisasi dalam beberapa tahapan dipastikan penyempurnaannya pada 2017.

“Penyelesaiannya (GOR Tri Lomba Juang, red.) secara total akan dianggarkan tahun depan,” kata Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang Agus Riyanto di Semarang.

Untuk revitalisasi tahap akhir GOR Tri Lomba Juang, kata dia, setidaknya dialokasikan anggaran sekitar Rp26 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun depan.

Menurut dia, beberapa kali tahapan revitalisasi terhadap fasilitas olahraga itu sudah menghasilkan enam lapangan tenis, empat lapangan bulu tangkis, dan empat untuk tenis meja.

“Termasuk, ruang-ruang untuk kegiatan beladiri, dan gedung-gedung perkantoran. Untuk revitalisasi lanjutan, akan ditambah delapan lintasan lari, arena senam, atletik,” katanya.

Sarana dan prasarana cabang olahraga juga ditambah, lanjut dia, seperti arena lempar lembing, lompat jauh, tolak peluru, dan panjat tebing, serta penambahan tribun di sebelah timur.

Ia mengatakan saat ini berbagai sarana prasarana olahraga di GOR Tri Lomba Juang yang sudah terbangun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beraktivitas atau berlatih olahraga.

“Ya, seperti lapangan bulu tangkis, tenis lapangan, atau tenis meja kan sudah bisa (digunakan, red.). Cuma perlu penyempurnaan sedikit, seperti pembatas antarline, dan sebagainya,” katanya.

Agus mengaku akan ada beberapa penyempurnaan dari hasil evaluasi yang dilakukan, misalnya cat untuk lapangan bulu tangkis yang dinilai terlalu terang dan pemasangan kaca film.

Demikian pula dengan keberadaan rumah toko (ruko) yang terbangun di bagian depan GOR Tri Lomba Juang pun sudah bisa dimanfaatkan, kata dia, sehingga awal tahun depan sudah terlaksana.

Kalau untuk pertandingan-pertandingan biasa, kata dia, keberadaan fasilitas olahraga di GOR Tri Lomba Juang sudah memadai, namun untuk pertandingan resmi memang perlu dievaluasi lagi.

“Meski demikian, masyarakat sudah bisa memanfaatkan. Tahun 2017, penyelesaiannya secara total sehingga GOR Tri Lomba Juang sudah bisa dibanggakan sebagai ikon Kota Semarang,” pungkasnya. (EL)

Tulis Komentar Pertama