Astra Motor Jateng Kenalkan Edisi Spesial Honda CBR250RR

Astra Motor Jateng Kenalkan Edisi Spesial Honda CBR250RR

Semarang, 28/8 (BeritaJateng.net)  – Main Dealer Sepeda Motor Honda, Astra Motor Jateng, mengenalkan edisi terbatas dari Honda CBR250RR dengan tampilan khas bertema The Art of Kabuki pada gelaran Track Day Honda CBR Series di Sirkuit Tawang Mas, pada Senin 28 Agustus 2017. Edisi spesial dari motor sport dua silinder kebanggan Honda ini dipamerkan kepada puluhan anggota komunitas dan jaringan Wing Dealer Honda Jawa Tengah.
Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyampaikan bahwa edisi spesial dari CBR250RR ini mengambil tema dari seni teater Kabuki sebagai ikon seni yang kini sedang menjadi tren.
“Hanya ada 100 unit di Dunia, motor ini dikenalkan pada minggu kedua bulan Agustus pada gelaran GIIAS 2017 di Jakarta. Tanggapannya cukup baik, All New Honda CBR250RR Special Edition langsung menjadi magnet yang memikat para pengunjung dengan membukukan angka penjualan sebanyak 32 unit selama 10 hari pameran diadakan,” ungkap Kurniawan.
Mengaspal di Jawa Tengah, CBR250RR dengan livery Kabuki ini dibanderol dengan harga On The Road (OTR) sebesar Rp 71.825.000,-. Motor ini siap dipasarkan pada 9 jaringan Wing Dealer Honda di Jawa Tengah.
Edisi spesial dengan tema The Art of Kabuki ini menggambarkan budaya tradisional ‘Kabukimono’ yang berasal dari era Sengoku sekitar akhir abad 15-16 Masehi.  Era tersebut dikenal dengan Samurai yang menjadi  ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.  Budaya yang diusungnya pun memiliki keunikan dan menjadi tren saat ini.  Filosofi budaya  Kabukimono ini sejalan dengan Honda CBR250RR saat ini yang tengah menjadi model paling diminati di segmennya dan juga berhasil mengukir sejarah baru motor sport di Indonesia.
Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) / 12.500rpm dan torsi maksimum hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. Honda CBR250RR menjadi model paling ringan di kelasnya dengan bobot 165kg untuk tipe standar (STD) dan 168kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Masuknya CBR250RR pada akhir tahun 2016 lalu, memang mampu mendongkrak pasar sport di Jawa Tengah sengan segudang fitur yang dimiliki. Hingga semester pertama tahun ini, Honda masih menguasai pangsa pasar segmen sport.
“CBR250RR mendapat respon yang baik dari pecinta motor, pangsa pasar Honda pada segmen sport hingga bulan Juni 2017 terjaga pada angka 50%, dengan rata-rata penjualan CBR Series mencapai 660 unit perbulannya,” ujar Kurniawan.

Astra Motor Jateng Kenalkan Edisi Spesial Honda CBR250RR
Astra Motor Jateng Kenalkan Edisi Spesial Honda CBR250RR

Kembali Adakan Track Day di Kota Semarang

Selain memamerkan edisi spesial Kabuki kepunyaan Honda CBR250RR, puluhan komunitas dan jaringan Wing Dealer Honda kembali mendapatkan pelatihan balap dari pembalap nasional dari Astra Motor Racing Team Wawan Hermawan.
Kegiatan dimulai dengan melakukan test ride dengan track yang telah dibuat oleh Astra Motor, agar para anggota komunitas bisa merasakan performa sesungguhnya dari varian CBR kebanggan Honda. Setelah itu, pebalap Wawan Hermawan membekali para anggota komunitas dengan beberapa teori teknik balap dasar seperti speeding, cornering dan braking. Kemudian, para peserta kembali diberikan kesempatan untuk menjajal teknik yang telah diajarkan.
Wawan Hermawan mengatakan bahwa pengetahuan mengenai teknik dasar balap sangat krusial bagi pecinta motor sport, agar bisa tetap aman saat mengendarai kuda besi tipe sport kesayangannya.
“Anak motor sport itu harus tau, kapan harus tancap gas, gimana cara ambil tikungan yang baik, dan timing yang tepat saat pengereman. Sehingga ketika saat menjajal sensasi motor sport di jalan raya, bisa tetap aman,” pungkas Wawan.(AK/El)

Tulis Komentar Pertama