Home Ekbis Astra Motor Jateng Kenalkan Big Bike Terbaru 2020

Astra Motor Jateng Kenalkan Big Bike Terbaru 2020

536
Astra Motor Jateng Kenalkan BigBike Terbaru 2020

Semarang, 27/2 (BeritaJateng.net) – Main Dealer Astra Motor Jateng memperkenalkan big bike Honda terbaru 2020, Honda CMX 500 atau yang dikenal dengan Honda Rebel. Kegiatan ini diselenggarakan bertepatan dengan adanya acara Deklarasi Komunitas Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Chapter Jawa Tengah di Semarang, sebagai komunitas motor gede Honda pertama di Jawa Tengah.

Big bike Honda terlaris di Tanah Air ini hadir dengan warna baru yang semakin ekspresif yakni Matte Jeans Blue Metallic. Untuk mendukung sisi tata cahaya sistem penerangan LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif. Perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru yang mencolok dan mudah dibaca. Honda Rebel juga semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi fitur Assist/Slipper Clutch yang dapat mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Budi Hartanto, Marketing Manager Astra Motor Jateng mengatakan Honda Rebel merupakan big bike Honda yang paling diminati oleh masyarakat Jawa Tengah yang ingin tampil beda sejak awal peluncurannya di tahun 2017. Honda Rebel merupakan model yang dapat mengekspresikan identitas pengendaranya dengan karakter berani namun memiliki selera modern minimalis.

“Karakter motor yang berani dipadu dengan gaya modern minimalis menyebabkan motor ini banyak diminati pecinta motor gede. Sejak peluncuran sampai sekarang, tercatat sudah ada 5 orang peminat unit New Honda Rebel ini sudah
melakukan indent,” ucapnya.

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng menerangkan berbagai fasilitas yang didapatkan oleh konsumen big bike Honda terutama di Jawa Tengah, berupa pelayanan khusus, fasilitas mobil towing, big bike premium lounge, dyno test, serta fasilitas Emergency Road Assistant (ERA).

“Untuk tim Honda big bike pun kami memiliki tim khusus, kami memiliki mekanik serta bengkel khusus sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan perawatan motor gede kesayangannya,” ungkap Ronaldo.

Lanjutnya, dua kata kunci saat pengembangan Honda Rebel yaitu sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara. Desainnya tak lekang oleh waktu dan mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet yang rendah dan ramping. Tangkinya diposisikan mendongak dengan kapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar, sehingga pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporty.

“Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm,” jelasnya.

Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan. (AK/El)