Home Ekbis Astra Motor Jateng Berikan Beasiswa Kepada 70 Anak Asuh

Astra Motor Jateng Berikan Beasiswa Kepada 70 Anak Asuh

60
0
Astra Motor Jateng Berikan Beasiswa Kepada 70 Anak Asuh

Semarang, 14/11(BeritaJateng.net) – Astra Motor Jateng selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah kembali memberikan beasiswa kepada 70 anak asuh, yang diberikan kepada siswa-siswi sekolah dasar yang mempunyai prestasi baik di sekolahnya masing-masing.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perseroan per tahunnya. Honda Jateng terus berusaha untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, baik melalui bisnis yang dijalankan maupun melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan.

“Sejak tahun 5 tahun terakhir, Astra Motor Jateng secara konsisten memberikan beasiswa kepada 70 – 100 anak setiap tahunnya. Secara total ada sekitar lebih dari 300 anak asuh, ini merupakan kegiatan sosial kami pada pilar pendidikan,” lanjut Kurniawan.

Beasiswa pendidikan diberikan kepada 70 siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar di Semarang, yaitu SDN Bangunharjo, S, SD GBI Dakon Gajahmada dan beberapa siswa/i yang merupakan warga Kp. Sonet, Kel Bangunharjo Semarang. Semua penerima beasiswa berhak menerima paket beasiswa senilai Rp 500.000,- untuk siswa SD dan Rp 700.000,- untuk siswa SMP, serta bingkisan paket alat tulis untuk keperluan belajar.

Kurniawan menambahkan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi bisa terus berprestasi dan menjadi aset terbaik yang dimiliki oleh Negara. Sehingga nantinya akan terwujud mimpi para pendahulu bangsa untuk menciptakan Indonesia yang lebih sejahtera.

Selain program beasiswa anak asuh ini, Astra Motor Jateng memiliki beberapa program sosial dibidang pendidikan.

Beberapa program telah dilakukan adalah Program SMK Binaan untuk Safety Riding dan Kurikulum Teknik Sepeda Motor di 62 sekolah di 22 Kabupaten wilayah pemasaran Astra Motor Jateng.(AK/EL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here