Home Kesehatan Aston Semarang, Bangkitkan Kepedulian Sosial di Hari Pahlawan

Aston Semarang, Bangkitkan Kepedulian Sosial di Hari Pahlawan

571

Semarang, 11/11 (BeritaJateng.net) – Tanggal 10 November menjadi peringatan penting bagi bangsa Indonesia yakni sebagai hari peringatan pertempuran Surabaya pada tahun 1945. Pertempuran pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan dikumandangkan dan merupakan pertempuran terberat dalam sejarah yang akhirnya menjadi simbol nasional perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajah asing.

Begitu besarnya nilai dari perjuangan para pahlawan diapresiasikan dengan berbagai cara oleh para penerus bangsa. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mereka berlomba-lomba berpartisipasi untuk mengenang dan meneruskan jiwa patriotik bagi nusa bangsa, begitu pula yang dilakukan oleh para staff dari Aston Semarang Hotel & Convention Center.

Mengusung tema “Be A Hero Give Blood Give Life”, mengajak masayarakat untuk menjadi pahlawan dengan kegiatan sosial yakni mendonorkan sedikit darahnya bagi yang membutuhkan.

“Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa sekantong darah yang berhasil kita sumbangkan mampu menyelamatkan hingga 3 nyawa. Namun kurangnya kesadaran masyarakat kita akan pentingnya donor darah masih menjadi isu nasional,” ujar Assistant Public Relation Manager Amanda Rosalina Ardine

Berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan RI pada tahun 2013 saja dari kebutuhan akan darah sebanyak 4.956.741 kantong baru bisa tercapai 2.480.352 kantong atau dengan kata lain baru tercapai setengah dari kebutuhan akan ketersediaan darah.

Sebagai info, kegiatan donor darah sendiri selain bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama juga memiliki banyak manfaat bagi para pendonornya.

Lebih dari 20 manfaat yang bisa dirasakan oleh para pendonor antara lain; membantu mengontrol kesehatan, meningkatkan kesehatan psikologis, deteksi dini resiko kesehatan dan masih banyak lagi.

“Dengan ini Aston Semarang Hotel & Convention Center bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, bertempat di Balaikota Semarang tepat pada tanggal 10 November 2015 selesai upacara bendera berhasil mengumpulkan lebih dari 70 kantong darah,” papar Amanda.

Para pendonor sebagian besar datang dari para peserta upacara, mulai dari anak sekolah para staff pemerintah kota hingga para anggota militer dan juga para staff dari Aston Semarang Hotel & Convention Center sendiri.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang akan dilakukan oleh pihak hotel guna membantu memenuhi kebutuhan akan darah dan juga untuk terus mengingatkan akan arti pentingnya berbagi,” jelasnya melalui rilis. (BJ)