Home Ekbis Aston Inn Pandanaran Semarang Hadirkan Menu Antioksidan

Aston Inn Pandanaran Semarang Hadirkan Menu Antioksidan

385
Aston Inn Pandanaran Semarang Hadirkan Menu Antioksidan.

Semarang, 30/7 (BeritaJateng.net) – Kesehatan adalah hal utama dalam menjalani kehidupan, bila tubuh tidak sehat maka tidak bisa untuk beraktifitas. Untuk memperoleh tubuh yang sehat di tengah kondisi pandemik saat ini, perlunya untuk menjalani pola hidup yang sehat baik berolah raga secara rutin hingga mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Oleh karena itu Aston Inn Pandanaran Semarang menghadirkan menu antioksidan.

Ditengah kondisi pandemi seperti saat ini perlunya menjaga kesehatan dengan mengatur pola hidup yang sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi minuman yang bermanfaat bagi tubuh seperti Wedang Tahwa yang ada di Aston Inn Pandanaran Semarang.

Di dalam wedang tahwa terkandung  bahan – bahan alami yang kaya manfaat  seperti Ginger Grilled, Javanese Red Sugar, Dry soybean dan Pandan Leaf, sehingga dengan kandungan bahan alami tersebut  sangat bermanfaat bagi tubuh seperti untuk menghangatkan badan,  meningkatkan imunitas serta yang tidak kalah penting adalah membersihkan tubuh dari racun.

Selain menu minuman sehat tersebut, Executive Chef Ganjar Tri Saputra membuat sebuah masakan yang tidak kalah menarik serta sehat yaitu Bandeng Presto Bakar Daun Pisang.

“Seperti kita ketahui bahwa Ikan bandeng (chanos chanos) merupakan ikan popular di asia tenggara dan satu – satunya spesies yang masih ada dalam suku chanidea, ternyata memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh serta kaya manfaat untuk mencegah penyakit Jantung, mengatasi anemia, untuk pertumbuhan janin, fungsi pengelihatan serta baik untuk tulang,” tutur Krisdiar Porandito Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang

Selain itu penggunaan daun pisang dalam masakan ini ternyata kaya manfaat seperti makanan semakin diperkaya dengan kandungan antioksidan karena daun pisang memiliki kandungan antioksidan polifenol dan EGCG, bebas dari kuman dan bakteri, aroma makanan menjadi lebih sedap dan harum, makanan menjadi lebih sehat serta tentu saja ramah lingkungan.

Tak hanya itu, menu ini merupakan kreasi dan experimen dengan memanfaatkan dari bahan bandeng presto yg di marinasi rempah rempah, di bakar dan di bungkus dengan menggunakan daun pisang, serta di sajikan dengan saus kuning kemangi yang akan menambah kelezatan saat menyantapnya.

“Di tengah kondisi pandemik saat ini dimana perlunya kita menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga rutin serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Oleh karena itu kami menghadirkan menu sehat antioksidan sebagai rasa kepedulian kami untuk menjaga imunitas diri kita agar sehat serta  terhindar dari penyakit covid 19,” katanya. (El)