Home Ekbis Aston Inn Pandanaran Gelar Pekan CSR di 10 Ramadhan Terakhir

Aston Inn Pandanaran Gelar Pekan CSR di 10 Ramadhan Terakhir

391
Aston Inn Pandanaran Gelar Pekan CSR di 10 Ramadhan Terakhir

Semarang, 31/5 (BeritaJateng.net) – Aston Inn Pandanaran Semarang mengadakan pekan kegiatan sosial (CSR) yaitu Sahur on The Road, mengundang Tahfidz (penghapal) Qur’an dari Rumah Tahfidz Al Mabrur untuk menginap di hotel, Pemberian donasi untuk anak yatim piatu dan buka puasa bersama warga sekitar hotel, Penyapu Jalanan dan Tukang Sampah.

Pekan kegiatan sosial (CSR) yang diadakan Aston Inn Pandanaran Semarang pada bulan Ramadhan tahun ini begitu spesial karena di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini, Aston Inn Pandanaran mengadakan beberapa kegiatan sosial (CSR) sekaligus.

“Kegiatan CSR awal kami adalah dengan mengadakan berbagi Ta’jil kepada masyarakat Semarang khusus para pengendara kendaraan yang melintas di daerah Simpang Lima, kemudian kami melanjutkan kegiatan CSR dengan melaksanakan Sahur on The Road,” ujar Yuni J Manicha, General Manager Aston Inn Pandanaran Hotel.

Sahur on the Road yang dilaksanakan pada tanggal 25 May 2019, dengan memulai perjalanan dari kota Lama dan diakhiri di daerah Kalibanteng. Dengan membawa 100pax makanan, tiga tim Aston Inn Pandanaran bergerak untuk membagikan makanan sahur kepada mereka yang kurang beruntung seperti para tukang becak, anak – anak Jalanan, para tunawisma dan masih banyak lagi.

Setelah melaksanakan kegiatan Sahur On the Road, pada tanggal 27 – 28 May 2019 kami mengundang lebih dari 20 anak tahfidz Quran dari Rumah Tahfidz Al Mabrur, adek – adek tahfidz yang kami undang memiliki berbagai macam latar belakang mulai dari anak yatim hingga dhuafa.

Beragam kegiatan yang kami siapkan telah menanti di Aston Inn Pandanaran, tepat pukul 11.30am adek – adek tiba di hotel dan disambut hangat secara langsung oleh General Manager Aston Inn Pandanaran Yuni J Manicha, Direktur of Sales & Marketing Yuliani Krisharyati dan Human Resources Manager Sri Wulan Indah.

Setelah disambut oleh pihak management mereka langsung menuju ruang Andromeda yang berada di lantai 3 untuk mengikuti pembukaan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Yuni J Manicha memperkenalkan diri dan seluruh team HODnya. Setelah itu para peserta di bagi tiga kelompok yaitu kelompok Ibu Wulan Sri Indah, Kelompok Ibu Yuliani Krisharyati dan Kelompok Bapak Nofian. Ke tiga kelompok tersebut berkeliling hotel mulai dari Kamar Deluxe, Eksekutif, Suite, Altitude Sky Lounge lantai 12, Swimming Pool hingga Meeting Room. Setelah puas berkeliling hotel, adek – adek ini kemudian melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu pengembangan karakter yang dibawakan oleh Ustad Yasin dan Ustad Yunus dari CNC Consulting dengan tema Road To Change.

Kegiatan yang terdiri dari 3 sesi tersebut dimulai dari sesi Mengapa karakter, Mengenal kebesaran Allah Swt dan Membangun Impian Mukmim.

Dalam kegiatan ini mereka juga menginap selama semalam dan menikmati segala fasilitas hotel layaknya tamu regular hotel, dimana mereka melaksanakan sholat wajib, tarawih, tadarus di masjid Al Fitri lantai 5 hingga sahur bersama tamu – tamu yang lain di Altitude Sky Lounge lantai 12 sambil menikmati indahnya pemandangan kota Semarang di waktu pagi.

Kegiatan CSR kami selanjutnya adalah pemberian donasi ke anak – anak yatim piatu Yayasan Bunyanun Marsus Indonesia. Sumbangan berupa sembako yang terkumpul berasal dari karyawan Aston Inn Pandanaran Semarang.

Dalam pemberian donasi ini dari pihak hotel di wakili oleh General Manager Yuni J Manicha, Director of Sales & Marketing Yuliani Krisharyati, Human Resources Manager Sri Wulan Indah, Operational Manager Agung Bhaskoro, Chief Engineering Dhomas dan beberapa staf yang ikut mendampingi dalam memberikan donasi kepada 30 anak yatim piatu.

Terakhir sebagai penutup pekan CSR kami, kami mengadakan buka puasa bersama dengan Warga, Penyapu Jalanan dan Tukang sampah yang berjumlah 100 orang. Acara yang dihadiri langsung oleh Bapak & Ibu Joko Wahyudi dan General Manager Aston Inn Pandanaran Semarang Yuni J Manicha berserta para HOD dan perwakilan staf hotel. Dalam acara bukber tersebut Ibu Joko Wahyudi dan Ibu Yuni J Manicha General Manager Aston Inn pandanaran memberikan donasi kepada perwakilan warga, tukang sapu dan tukang sampah.

Kegiatan pekan CSR yang kami adakan di 10 hari terakhir bulan Ramadhan merupakan bagian dari program CSR kami sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Selain itu salah satu terobosan program CSR kami adalah mengundang adek – adek Tahfidz Qur’an untuk menginap dan berkegiatan di hotel, program tersebut merupakan cara kami untuk berbagi kebahagian bersama mereka dengan kami melayani melayani mereka selama berkegiatan dan menginap sebagai generasi emas penerus bangsa.

“Sebagai penutup dan puncak dari rangkaian pekan program CSR, kami mengadakan buka puasa bersama dengan warga sekitar hotel, tukang sapu dan tukang sampah,” tutur Yuni J Manicha General Manager Aston Inn Pandanaran Hotel. (El)