Home Lintas Jateng ASN Harus Dukung Kepemimpinan Nasional

ASN Harus Dukung Kepemimpinan Nasional

aparatur sipil negara
aparatur sipil negara
aparatur sipil negara
aparatur sipil negara

Purbalingga, 28/11 (BeritaJateng.Net) – Aparatur sipil negara (ASN) harus mendukung kepemimpinan nasional tanpa ada tendensi, ambisi, dan maksud lain, kata Sekretaris Daerah Purbalingga Imam Subijakto.

“Dengan Undang-Undang ASN berarti, selaku aparatur sipil negara sekaligus sebagai anggota Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) harus mendukung kepemimpinan nasional dalam kabinet kerja yang telah resmi dilantik, tanpa kecuali meskipun dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 berbeda pilihan,” katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (28/11).

Imam mengatakan hal itu dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-43 Korpri di halaman Pendapa Dipokusumo, Purbalingga.

Selain itu, kata dia, ASN juga garus tetap bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jangan sampai melanggar peraturan agar terhindar dari hukuman disiplin.

“Saya atas nama Tim Pertimbangan Hukum Disiplin minta maaf kepada para ASN yang terkena hukuman disiplin. Hal itu kami lakukan semata-mata untuk menegakkan disiplin,” kata dia yang juga Ketua Tim Pertimbangan Hukum Disiplin Kabupaten Purbalingga.

Oleh karena itu, dia mengajak ASN untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa terkena sanksi disiplin sampai pensiun.

Menurut dia, sebagai abdi negara, ASN juga harus hidup sederhana namun mempunyai makna atau peran yang besar dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Menjadi ASN jangan berharap jadi kaya, kecuali mereka yang mau mencari usaha sampingan sepertu mempunyai perusahaan atau memiliki warisan yang banyak,” katanya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di Kabupaten Purbalingga atas kerja keras dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

“Marilah kita menatap 2015 dengan kerja keras, kerja kompak, dan kerja bersama. Jagalah kebersamaan kita, janganlah sampai ASN terpengaruh serta terkotak-kotak, jayalah kita bersama, jayalah Purbalingga,” katanya. (ant/pri)