Home Headline Asfirla Harisanto Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Miskin

Asfirla Harisanto Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Miskin

309
0

BANYUMAS, 19/3 (Beritajateng.net) – Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah Asfirla Harisanto Selasa (19/3) siang tadi menyerahkan bantuan sembako murah kepada warga miskin di Desa Karang Petir Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas.

Penyerahan paket sembako sebanyak 500 kantong tersebut dilaksanakan di rumah salah satu warga yang disambut antusias ratusan warga miskin setempat. Paket sembako terdiri dari Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan.

Dalam sambutannya Asfirla mengungkapkan, pembagian sembako murah dimaksudkan untuk membantu warga miskin dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Ini sembako murah bukan gratis, dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat miskin,” ungkapnya.

Asfirla menjelaskan, Sembako murah merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan.

“Jumlah penduduk miskin kita masih cukup banyak. Ini salah satu upaya untuk menekan angka kemiskinan di Jateng,” katanya.

Sementara itu Staf Pemasaran Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop dan UMKM) Teguh Imam Sayekti menjelaskan, Paket Sembako Murah yang dibagikan di Desa Karang Petir berjumlah 500 paket masing masing dijual dengan harga Rp. 10.000

“Warga miskin hanya membayar Rp. 10.000 dari harga normal Rp. 70.000,” jelasnya.

(NK)