Home Ekbis Aset Kospin Jasa Pekalongan Tembus Rp4,87 Triliun

Aset Kospin Jasa Pekalongan Tembus Rp4,87 Triliun

406
0

jasa

Pekalongan, 29/3 (BeritaJateng.net) – Aset Koperasi Simpan Pinjam Jasa Pekalongan, Jawa Tengah, hingga akhir 2014 telah mencapai Rp4,87 triliun, kata Ketua Umum Koperasi Simpan Pinjam, Zaky Arsalan Djunaid.

“Kemajuan Kospin Jasa ini merupakan buah kejujuran, kesetiaan anggota dan penggunaan teknologi informasi secara tepat,” katanya di Pekalongan, Minggu.

Zaky Arslan Djunaid yang terpilih kembali memimpin Koperasi Jasa periode 2015-2019 pada Rapat Anggota Tahunan (RAT), Sabtu (28/3), iitu mengatakan aset yang dimiliki Kospin Jasa setiap tahunnya terus meningkat pesat seiring berkembangnya berbagai lini usaha yang dilakukan oleh koperasi terbesar di Indonesia ini.

Pada 2010, kata dia, aset Kospin Jasa baru mencapai Rp1,9 triliun kemudian meningkat menjadi Rp2,6 triliun dan kini telah mencapai Rp4,87 triliun dengan dana simpanan sebesar Rp3,4 triliun.

“Saat ini, kami sudah memiliki 117 kantor dengan jumlah 1.326 karyawan. Pembiayaan sudah kami berikan kepada lebih dari 200 ribu orang pelaku usaha,” katanya.

Ia mengatakan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan terhadap nasabah, Kospin jasa juga menurunkan mobil kas keliling.

“Sebagai contoh, karena saat banjir melanda Jakarta hingga Pasar Solo terbakar, kami menurunkan mobil kasa keliling,” katanya.

Ia menambahkan selama lima tahun terakhir ini telah banyak pencapaian yang diraih koperasi yang dipimpinya, seperti pada kemajuan teknologi informasi dalam pelayanan, peluncuran 15 produk, mobil kas keliling, M-Jasa, dan tablet kasir keliling.

“Kami juga luncurkan pinjaman baru, Tabungan Prima, dan Simpanan Tabungan Imlek,” katanya.

(anr/BJT1)