Home News Update Asah Kreatifitas, Murid TK Al Firdaus Ikuti Lomba Gema Anak Sholeh 

Asah Kreatifitas, Murid TK Al Firdaus Ikuti Lomba Gema Anak Sholeh 

1420

Semarang, 27/2 (BeritaJateng.net) – Siswa-siswi TK Al Firdaus Ikuti Lomba Gema Anak Soleh di lapangan Jatisari Mijen Semarang, untuk mengasah para siswanya lebih bertaqwa, cerdas dan kreatif.

Kundarti Ari Kepala Sekolah, TK Al Firdaus menyampaikan bahwa dalam acara Gema Anak Soleh RA se-Kecamatan Mijen Semarang, mengikutsertakan seluruh siswanya untuk mengikuti seluruh lomba.

Berbagai lomba tersebut yang diikuti yakni Drum band, Hafalan Surat Pendek, Adzan, Berhitung, Taufit, Matematika, Mewarnai dan Menari.

“Dalam Gema Anak Soleh RA ini, kami berlomba dengan seluruh peserta dari Roudhatul Athfal (RA) se-Kecamatan Mijen. Kami bersama para siswa-siswi TK Al Firdaus sudah mempersiapkannya sejak sebulan lalu, dari mulai konsep hingga latihan bersama dengan para siswa,” ucapnya.

Lanjutnya, kita ikutkan 200 siswa-siswi TK Al Firdaus untuk mengikuti seluruh lomba Gema Anak Soleh RA se-Kecamatan Mijen Semarang yang di adakan di Lapangan Jatisari Mijen Semarang ini.

“Ajang Gema Anak Soleh RA se-Kecamatan Mijen Semarang ini merupakan yang kedua dan selalu rutin diadakan setiap dua tahun sekali. Dan tahun lalu TK Al Firdaus juga sempat memperoleh beberapa kategori juara diantaranya, Lomba Drumband, Menari dan Menyanyi,” tuturnya saat menemani para siswanya mengikuti ajang Gema Anak Soleh RA se-Kecamatan Mijen Semarang.

Menurutnya, Kita melihat semuanya tampil dengan baik dan bagus para pesertanya. Untuk TK Al Firdaus semoga mendapatkan beberapa juara seperti tahun lalu. Seperti Lomba Drumband, mewarnai, dan lainnya, semuanya sangat berpotensi untuk juara. Dan dari total keseluruhan sekitar 700 siswa yang ikut dalam ajang ini tentunya sangat membutuhkan tim work para siswa-siswi Tk Al Firdaus.

“Dan dengan adanya acara ini diharapkan sesuai dengan temanya yakni melalui gema anak soleh, menjadikan penerus yang bertqwa, cerdas dan kreatif. Maka kami memanfaatkan acara ini untuk dapat menampilkan kreatifitas anak-anak Al Firdaus dan juga bisa mengajarkan kreatifitas lainya yang baru,” harapnya.

Dalam mengikuti acara ini, Kundarti Ari juga mengatakan sedikit mengalami kesulitan. Diantaranya beberapa siswanya sempat mengambek tidak mau ikut pentas, ada pula yang sakit. Namun beberapa siswanya juga sempat menangis tak mau tampil, tetapi setelah berada di panggung malahan lebih berani.

Sementara itu, Ketua Pengurus cabang Guru Roudhatul Athfal Kec. Mijen. Iftahul Hadi, menyampaikan bahwa Ada sekital 10 Roudhatul Athfal (RA) dalam acara Gema Anak Soleh RA se-Kecamatan Mijen Semarang.

“Tentunya ajang ini merupakan kreatifitas dari guru-guru hingga para siswa siswi Roudhatul Athfal (RA). Seperti ada limbah sampah, kita ajarkan kepada mereka untuk mengolah kembali sesuai dengan kreatifitasnya,” terangnya.

Jika di sekolah kita ada juga program tersendiri, seperti mengaji dan praktek untuk langsung ke lokasi mushola sperti wudhu, sholat, dan lain-lainya.

“Dari itu kita juga ajarkan kepada para siswa-siswi tentang pendidikan taqwa, kecerdasan hingga kreatifitas,” tambahnya.(BJ06)

Advertisements