Home Lintas Jateng Arus Kendaraan di Temanggung Meningkat 10 Persen

Arus Kendaraan di Temanggung Meningkat 10 Persen

Temanggung, 28/12 (Beritajateng.net) – Kepadatan arus kendaraan yang melintas atau memasuki Temanggung, Jawa Tengah, pada libur Natal dan Tahun Baru bersamaan libur sekolah meningkat sekitar 10 persen, kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Andika Wiratama.

“Kepadatan arus lalu lintas ini disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang masuk maupun hanya melintas wilayah Temanggung dalam rangka berlibur,” katanya di Temanggung, Minggu.

Berdasarkan pantauan antrean panjang kendaraan tampak terjadi di beberapa titik, antara lain di Perempatan Kowangan yang menjadi gerbang masuk maupun keluar kawasan kota dan di depan Pasar Kliwon yang memang sering terjadi penumpukan kendaraan.

Ia mengatakan meskipun terjadi lonjakan arus lalu lintas, secara umum arus kendaraan masih berjalan lancar.

Sebagai langkah antisipasi jika kepadatan kendaraan meningkat, pihaknya menyiagakan anggota Satuan Lalu Lintas di beberapa titik yang sering terjadi penumpukan sebagai upaya mengurai kemacetan.

“Kami telah membentuk Satgas Lalin dengan menerjunkan personel di sejumlah titik yang biasa dipadati kendaraan. Tak hanya itu, langkah ini juga sebagai rangkaian Operasi Lilin menyambut Natal dan Tahun Baru 2015,” katanya.

Seorang pengendara kendaran roda empat asal Semarang, Jonatan, mengatakan bersama keluarganya menyempatkan diri untuk berlibur pada Minggu menuju destinasi wisata Dieng yang berada di Kabupaten Wonosobo.

“Saya hanya melintas Temanggung saja, tujuan kami adalah berlibur ke Dieng, mungkin nanti malam akan balik lagi ke Semarang,” katanya.

Ia mengatakan arus kendaraan pada masa liburan tidak seperti hari-hari biasa, hampir di sepanjang jalan padat kendaraan. (Ant/BJ)