Home Headline Aris Sofingi Jabat Kepala Basarnas Semarang

Aris Sofingi Jabat Kepala Basarnas Semarang

1503
0
Serah terima jabatan Kepala Basarnas Semarang

Semarang, 24/7 (BeritaJateng.net) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) semarang memiliki Kepala kantor yang baru. Beralihnya kepemimpinan Kepala kantor yang lama kepada yang baru diawali dengan prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut yang digelar pada Senin, 23 Juli 2018 di Kantor Basarnas Semarang.

Noer Isrodin Muchlisin, Kepala Kantor SAR (Kakansar) yang lama kini ditugaskan di Basarnas Pusat, tepatnya menjadi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, sedangkan penggantinya kini adalah Aris Sofingi, yang merupakan mantan Kakansar Merauke.

Bagi Noer yang sudah bekerja 20 tahun di Basarnas mengatakan bahwa pergantian Kepala Kantor, Promosi, Mutasi, adalah hal yang biasa di pemerintahan. Meskipun hanya bertugas tak lama di Semarang, namun bagi Bapak dua anak tersebut banyak kesan yang ditinggalkan selama menjabat.

Keragaman di Jawa Tengah yang menjadi wilayah kerja Basarnas Semarang baik dari segi banyaknya operasi SAR yang ditangani , jumlah Potensi SAR yang ribuan, hingga tak terputusnya pelatihan yang ada menjadikan menjalankan amanah di Semarang adalah hal yang menarik dan berkesan baginya.

“Kinerja saya yang hanya sebentar di Semarang ini diapresiasi baik oleh pimpinan pusat, sehingga saya diamanahi untuk memimpin bagian Ortala,” ujar Noer dalam sambutannya.

“Hal tersebut tak lepas dari support yang luar biasa dari semua bagian yang mana mampu menjawab apa yang menjadi rencana kerja dari pimpinan. Untuk itu saya ucapkan terimakasih dan kebanggaan saya menjadi bagian dari keluarga besar Basarnas Semarang,” lanjut Noer.

Sementara itu dalam sambutannya, Aris Sofingi mengatakan bahwa tidak banyak yang bisa dia sampaikan, namun baginya bertugas di Semarang itu adalah pulang kampung baginya. “Saya tidak bisa menyampaikan banyak hal karena saya baru di kantor ini, namun bagi saya ditugaskan di semarang itu adalah anugrah, saya bisa pulang kampung, karena sebenarnya saya itu asli Boyolali,” ujarnya.

“Harapan saya, semoga kami sekeluarga bisa diterima dengan baik disini, memperoleh support yang baik juga dari rekan-rekan pegawai Kantor SAR Semarang seperti yang sudah diterima oleh Pak Noer, dan tentunya semoga saya bisa membawa Kansar Semarang menjadi lebih baik lagi,” tutup Aris.

Acara serah terima jabatan dan pisah sambut tersebut diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata untuk Noer Isrodin yang akan bertugas ditempat baru. (El)