Home News Update Ari Purbono Pimpin PKS Kota Semarang

Ari Purbono Pimpin PKS Kota Semarang

 

6

Semarang, 26/10 (BeritaJateng.net) -Musyawarah Daerah (Musda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang, akhirnya mengantarkan Ari Purbono sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Kota Semarang untuk masa khidmat 2015 – 2020 menggantikan Agung Budi Margono, ST, MT yang terpilih sebagai Ketua Majlis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Semarang untuk masa khidmat 2015-2020.

Ari Purbono yang merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dari kader PKS yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menjadi Ketua DPD PKS Kota Semarang yang baru dalam Pemilihan Umum Internal (PUI) sebagai rangkaian Musda.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada 1,7 juta jiwa penduduk Kota Semarang yang turut menyaksikan  pergantian kepemimpinan di tubuh PKS Kota Semarang,” ujarnya melalui rilis.

Lebih lanjut menurut Ari ada 3 titik tekan pada Musda IV PKS Kota Semarang Pertama, Pergantian kepengurusan di tubuh PKS adalah regenerasi dan Dinamika organisasi yang mekanismenya diatur dalam amanah AD/ART Partai.

Kedua, Musda PKS Kota Semarang kali ini merupakan salah satu upaya konsolidasi dalam suksesi Pilkada Kota Semarang.

Ketiga,  menjalankan amanat Musyawarah Nasional (Munas) DPP PKS untuk membumikan slogan nasional’ Berkhidmat untuk rakyat dan Ummat’ agar tidak hanya menjadi slogan manis tetapi harus mengupayakan  maksimal dalam pengabdian untuk rakyat. Dalam hal ini sekaligus Motto kritik buat pemerintah agar betul-betul berkhidmat untuk rakyat Semarang khususnya secara maksimal.

Untuk upaya maksimal berkhidmat untuk  rakyat, PKS Kota semarang telah berupaya membuka jalan bagi seluruh steakholder salah satunya dengan mengundang cendekiawan  dalam dialog Pakar bersama Dokter Hidayat Nurwahid, Wakil Ketua MPR RI dalam acara Dialog Pakar sebagai rangkaian acara pendamping Musda IV PKS Kota Semarang.

Hal menarik dalam Musda IV PKS Kota Semarang kali ini adalah munculnya kesepakatan dari anggota Musda yang terangkum dalam Sikap politik  Musyawarah Daerah IV PKS Kota Semarang diantaranya; Mendesak pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang sebagai benteng Pancasila dengan mewaspadai bangkitnya faham komunisme.

Mendesak penyelenggara pilkada dan penegak hukum untuk bersikap tegas terhadap praktek money politic dalam pelaksanaan pilkada.

Mendorong pemerintah untuk mempelopori adanya kebijakan ketahanan keluarga, mewujudkan Kota Semarang yang ramah anak dan mendorng terwujudnya sistem pendidikan yang terintegrasi dengan agama untuk mewujudkan pendidikan karakter anak bangsa. (Bj)