Home News Update Aremania Tuntut Harga Tiket SCM Cup Diturunkan

Aremania Tuntut Harga Tiket SCM Cup Diturunkan

aremania

Malang, 16/1 (BeritaJateng.net) – Aremania (suporter Arema) menuntut harga tiket perhelatan kompetisi pramusim Surya Citra Media atau SCM Cup diturunkan karena terlalu mahal, bahkan harganya di atas harga pertandingan resmi Liga Super Indonesia (LSI), yakni Rp35 ribu untuk tiket ekonomi.

“Masak laga pramusim saja harga tiketnya sangat mahal, yakni untuk tribun ekonomi dibanderol seharga Rp35 ribu, VIP Rp100 ribu dan VVIP Rp150 ribu. Padahal, selama pertandingan resmi LSI tidak pernah sampai semahal itu,” kata salah seorang Aremania Korwil Dinoyo, Siono, Jumat.

Harga tiket Arema pernah mencapai nominal tersebut ketika pertandingan antara Arema melawan Persitara Jakarta Utara yang disaksikan langsung oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen pada 30 Maret 2010. Pada saat ini, SBY juga membuka Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di GOR Ken Arok Kota Malang.

Lebih lanjut, Siono mengatakan kalau kompetisi itu resmi seperti LSI, Aremania tidak mempermasalahkannya, tapi ini kompetisi pramusim. Apalagi, dalam sepekan Arema bertanding tiga kali, kalau harga tiketnya saja mahal, bagaimana Aremania mau datang ke stadion.

Ia berharap panitia SCM Cup menurunkan harga tiketnya, dari Rp35 ribu menjadi Rp20 ribu untuk tibun ekonomi. Harga tiket laga pramusim atau laga persahabatan Arema, biasanya juga hanya Rp20 ribu dan untuk laga resmi LSI seharga Rp30 ribu.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema, Abdul Harris juga menilai jika harga tiket yang dibanderol panitia terlalu mahal karena pertandingan digelar tiga kali dalam sepekan dan pada hari kerja.

Menanggapi tuntutan Aremania tersebut, Divisi Operasional Kiostix, Bismo Wicoro, berjanji akan meneruskan masukan dari Aremania tersebut ke panitia SCM Cup. Hanya saja, harga tiket yang dibaderol Rp35 ribu untuk tribun ekonomi itu adalah tiket terusan yang bisa digunakan untuk menyaksikan dua kali pertandingan dalam satu hari.

Menurut dia, selama laga SCM Cup tersebut dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, pihaknya akan mencetak tiket sebanyak 34 ribu lembar untuk tribun ekonomi, 1.800 lembar tiket VIP dan 1.800 lembar tiket VVIP.

“Untuk pendistribusian tiket diserahkan sepenuhnya pada Panpel Arema agar lebih mudah koordinasi dan jangkauannya, sehingga distribusi tiket bisa merata,” ujarnya.

Harga tiket SCM Cup di kandang Arema lebih mahal ketimbang yang dijual di kandang Semen Padang. Jika harga tiket di Malang Rp35 ribu untuk tribun ekonomi, VIP Rp100 ribu dan VVIP Rp150 ribu, harga tiket SCM Cup di padang hanya dijual seharga Rp30 ribu untuk ekonomi, Rp50 ribu VIP dan Rp100 ribu VVIP.

Arema bakal mengawali pertandingan babak penyisihan di ajang SCM Cup melawan Mitra Kukar, Minggu (18/1). Sementara laga semifinal dan final bakal digelar 25 januari dan 27 Januari di Stadion Agus Salim Padang. (ant/BJ)

Advertisements