Home Kesehatan AQUA Danone Nations Cup Kembali Digelar

AQUA Danone Nations Cup Kembali Digelar

153
0
AQUA Danone Nations Cup Kembali Digelar

Semarang, 3/1 (BeritaJateng.net) – Setelah berhasil merangkul lebih dari 9.500 tim atau 114.000 anak-anak dari seluruh Indonesia di tahun 2016, serta lebih dari 800.000 anak Indonesia dalam total 14 tahun penyelenggaraannya, Danone AQUA kembali menggelar festival sepak bola anak usia 10-12 tahun, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017.

Kembali bergulirnya AQUADNC 2017 merupakan wujud komitmen Danone AQUA untuk memberikan kebaikan hidup lewat ajakan bagi anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka.

“Sebuah kegembiraan bagi Danone AQUA yang kembali menggulirkan AQUADNC 2017. Sepanjang perjalanan AQUADNC semenjak tahun 2003, kami menjadi saksi bahwa Indonesia memiliki banyak potensi di dalam setiap anak-anak dan tahun ini kami ingin merangkul lebih banyak anak-anak Indonesia untuk membantu mereka mewujudkan mimpinya membela Indonesia di kancah Internasional. Di tahun 2016, anak-anak Indonesia bisa mencapai peringkat 11 di Final Dunia Danone Nations Cup di Prancis, di tahun 2017 tentu saja anak-anak Indonesia akan berusaha tampil lebih baik lagi pada festival yang kali ini akan digelar di Amerika Serikat,” ujar Gistang Panutur, Marketing Manager Danone AQUA.

Menurutnya, menginjak 15 tahun penyelenggaraan AQUADNC di Indonesia, Danone AQUA tidak hanya menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk bermain sepak bola, namun juga tempat untuk menerapkan nilai-nilai penting di dalam kehidupan seperti kejujuran, keikutsertaan, sportivitas, serta persahabatan.

AQUADNC sangat menjunjung tinggi nilai-nilai fairplay yang merupakan salah satu komponen pembentuk karakter yang baik, bahkan satu tempat di Final Nasional AQUADNC 2017 akan diberikan bagi tim yang dinilai paling fairplay. AQUADNC dalam penyelenggaraannya di 34 provinsi Indonesia juga mendukung upaya pembinaan atlet sepak bola di usia dini dengan memberikan klinik kepelatihan (coaching clinic) kepada para pelatih yang menangani tim usia dini, serta memberikan penyuluhan tentang pentingnya hidrasi bagi anak-anak yang beraktivitas tinggi.

“Pembinaan atlet sepak bola di usia dini terdiri dari beberapa aspek, salah satunya adalah kepelatihan. Maka dari itu, kami juga mengadakan coaching clinic di daerah penyelenggaraan Final Regional AQUADNC untuk membantu peningkatan kualitas kepelatihan di sekolah-sekolah sepak bola. Selain itu, kami juga akan memberikan pembekalan mengenai pentingnya hidrasi yang cukup bagi anak-anak yang memiliki aktivitas tinggi, sehingga anak-anak dapat memberikan penampilan maksimal demi mewujudkan mimpi,” tambahnya.(AK/El)