Home Headline Api Abadi Asean Games dari Mrapen Tiba Di Balaikota Semarang

Api Abadi Asean Games dari Mrapen Tiba Di Balaikota Semarang

2068
0
Api Abadi Asean Games dari Mrapen Tiba Di Balaikota Semarang.

Semarang, 18/7 (BeritaJateng.net) – Api abadi yang diambil dari Mrapen Grobogan tiba di Kota Semarang. Siswa-siswa sekolah yang sudah menunggu pun gegap gempita menyambut api yang dibawa oleh mantan petenis, Yustedjo Tarik dalam thunderbox berwarna emas.

Rombongan tiba di depan kantor RRI Jalan Ahmad Yani Semarang beriringan menggunakan mobil. Yustedjo Tarik langsung keluar mobil dan mencari Yayuk Basuki yang akan menerima api tersebut.

“Saya serahkan api Asian Games dari Mrapen ini ke Yayuk Basuki,” kata Yustedjo diikuti teriakan siswa-siswa yang sudah menunggu, Rabu (18/7/2018).

Yayuk kemudian naik ke mobil bak terbuka dan mengarak bersama rombongan menuju Balai Kota Semarang melewati Simpang Lima, Jalan Gajahmada, dan Jalan Pemuda.

Api Abadi Asean Games dari Mrapen Tiba Di Balaikota Semarang

Di Balai Kota, Yayuk menyerahkan Api Asian Games kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di panggung Torch Relay. Tidak berapa lama, api kembali diserahkan kembali kepada Yustedjo Tarik untuk dibawa ke Prambanan.

“Kami mendapatkan kehormatan ketempatan Api Asian Games ini. Kita akan tularkan semangat ini kepada atlet kami,” kata Hendrar Prihadi.

Sementara itu Yayuk Basuki merasa bangga bisa membawa simbol tersebut. Ia mengaku bersemangat dan rasanya ingin kembali turun bertanding berjuang untuk Indonesia.

“Rasanya bawa api ini tidak bisa diungkapkan, rasanya ingin turun lagi (berlomba), tapi kan sudah tidak bisa,” ujar Yayuk.

Saat ini api tersebut sudah dibawa kembali oleh rombongan dan langsung menuju Prambanan. Nantinya api dari Mrapen akan digabungkan dengan api dari India. (El)