Home Headline Apes…Mau Selundupkan Sabu ke Lapas Pria ini Tertangkap Petugas

Apes…Mau Selundupkan Sabu ke Lapas Pria ini Tertangkap Petugas

141
0

Semarang, 27/07 (Beritajateng.net) – Rishad Kristian, warga Semarang , berhasil diamankan petugas didepan lapas kelas satu Kedungpane Semarang, saat hendak menyelundupkan Sabu, seberat 30 gram. Pelaku di tangkap saat akan menyelundupkan Sabu dengan cara dilempar ke dalam lapas.

Barang Bukti Sabu Seberat 30 gram yang Disita Petugas Lapas
Barang Bukti Sabu Seberat 30 gram yang Disita Petugas Lapas

Menurut Muchamah Ali, petugas yang menangkap Rishad Kristian, pelaku yang diketahuinya, sempat berusaha kabur bersama dengan temannya. Namun naas, usaha pelaku untuk melarikan diri berhasil digagalkan Muchamad Ali. Petugas yang berhasil mengamankan pelaku, mendapati sabu seberat 30 gram terbungkus rokok yang hendak di lemparkan ke dalam lapas.”Waktu itu sudah sore, saya mau parkir mobil, terus saya melihat elaku. Saya curiga dan menanyakan keoperluannya, tapi dia malah mau lari. Saya berhasil menangkapnya dan ternyata dia bawa narkoba,” jelas Muchamad Ali.

sabu-1

Pelaku Rishad Kristiawan, yang sempat mengelak memiliki barang haram itu, mengaku sempat mengkonsumsi narkoba 1 minggu lalu. Dirinya berada di luar lapas, bermaksud menemui seorang petugas lapas yang ternyata sudah tidak bekerja lagi di lapas kelas satu semarang.”Saya mau ketemu teman, tapi ternyata sudah tidak kerja disini,” aku Rishad.
Kalapas Kelas 1 Kedungpane Semarang, Taufiqurahman mengatakan, pihaknya menyerahkankasus ini ke polisi untuk dilakukan penyelidikan. “Saat ini kami serahkan ke pihakj kepolisian agar kasus ini bisa diperiksa lebih lanjut,” terang Kalapas.(BJ/NG)