Home Headline Apel Siaga PDIP,  Stadion Manahan Solo Memerah

Apel Siaga PDIP,  Stadion Manahan Solo Memerah

220
0
Apel Siaga PDIP,  Stadion Manahan Solo Memerah.
     SOLO, 11/5 (BeritaJateng.net) – Apel siaga yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5) dihadiri tibuan kader dan simpatisan partai  dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Apel siaga diawali dengan berbagai  atraksi devile dari berbagai daerah, diantaranya DPC PDIP Kabupaten Pemalang, DPC PDIP Wonogiri, serta grup drumband dari PDIP.
       Mengambil tema Setia Megawati Setia NKRI, apel siaga ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Eko Sulistyo, Komandan Cyber Juang, kepada wartawan mengatakan,  dalam apel siaga ini, ketua umum DPP PDIP,  Megawati Soekarnoputri, memberikan pidato politik dalam rangka tahun politik berupa pilgub, pilkada, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.
       “Dihadiri sekitar 69.400 kader PDIP dari seluruh Jawa Tengah. Ibu Mega memberikan santiaji, berupa strategi pemenangan dalam menghadapi tahun politik ini,”  jelas Eko Sulistyo, Jumat (11/5/2018).
       Megawati hadir sekitar pukul 14.50 WIB. Kehadiran Ketua Umum DPP PDIP yang didampingi Puan Maharani dan elit politik dari PDIP tersebut langsung disambut meriah oleh ribuan kader yang hadir. Berkostum hitam, orang nomor satu di partai berlogo banteng moncong putih ini langsung naik ke panggung dan melambaikan tangan kepada loyalisnya.
Puan Maharani tinjau persiapan lokasi apel siaga di Manahan sesaat sebelum apel siaga berlangsung.

Hadir juga dalam apel siaga ini,  calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Yasin, serta calon bupati dan wakil bupati dari 8 kabupaten/kota yang diusung PDIP Jawa Tengah.

       Sementara itu Wakil ketua DPC PDIP Karanganyar bidang kaderisasi, Sulardianto, mengatakan, sebelumnya para  kader PDIP Karanganyar juga telah bertemu ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri di Solo. Menurut Sulardianto, dalam apel siaga tersebut, Megawati akan bicara santiaji  (staretegi kerja)  terkait dengan pemenangan calon kepala daerah di 8 kabupaten kota serta pemilihan gubernur Jawa Tengah tahun 2018.
         “Kita para kader PDIP se Jawa Tengah, akan mendengarkan pidato politik ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, serta pernyataan sikap kesetiaan kepada NKRI dan kesetiaan kepada ibu Megawati,” tutupnya. (db/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here