Home DPRD Kota Semarang Apel Siaga Bencana Digelar BPBD Kota Semarang

Apel Siaga Bencana Digelar BPBD Kota Semarang

283
0

Semarang, 06,12 ( Beritajateng.net) – Apel siaga bencana 2018-2019, digelar di Lapangan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Semarang pagi ini, Kamis 6 Desember 2018.
Dalam apel ini, tampak seluruh unsure tanggap bencana hadir dan mengikuti apel, yang dipimpin inspektur upacara, Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, bahwa Semarang termasuk daerah tropis, sehingga bentuk bencana akibat musim yang berkepanjangan sudah dapat diprediksi. “Misalnya pada musim hujan yang berkepanjangan, maka daerah yang akan terimbas bencana banjir sudah terpetakan. Sehingga antisipasi sudah dapat disiapkan, seperti misalnya kebutuhan kebutuhan logistik saat terjadinya banjir disuatu daerah,” terangnya saat di wawancarai para wartawan yang juga hadir di acara apel siaga itu.

Walikota juga menyampaikan, bahwa kali ini sudah terbentuk Tim Siaga Bencana, yang terdiri dari TNI- Polri, Basarnas, BPBD dan relawan, yang akan memperkuat konsilidasi saat menghadapi terjadinya bencana di kota semarang.”Ini kan sudah ada tim, yang namanya Tim Siaga Bencana, nantinya tim akan berkonsilidasi antara sesame anggota yang terdiri dari berbagai macam unsure. Sehingga jika terjadi bencana, maka penanggulangannya akan semakin mudah,” tutup Hendrar Prihadi. (NG/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here