Home News Update Anung Siap Maju Bursa Cawali Solo Lewat KSB

Anung Siap Maju Bursa Cawali Solo Lewat KSB

image

Solo, 5/5 (Beritajateng.net) – Sejak Koalisi Solo Bersama (KSB) mulai membuka pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Solo Jumat (1/5) lalu, sudah ada dua nama yang resmi mendafar. Diantaranya mantan Direktur  Bank Syariah Mandiri Solo, Iskandar Zulkarnain dan juga pengacara  M. Taufiq. 

Koalisi Solo Bersama (KSB) merupakan gabungan beberapa partai diantaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, dan PPP untuk menghadang langkah PDI- Perjuangan yang rencananya akan  mengusung kembali FX. Hadi Rudyatmo menjadi Walikota Solo. Namun sampai saat ini rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan belum juga turun. Jadi masih belum diketahui siapakah nantinya yang akan mendapat rekomendasi dari DPP PDI- Perjuangan untuk maju dalam pemilihan Walikota Solo. 

Sementara itu, kabar yang selama ini beredar, yang menyebutkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB) Solo Anung Indro Susanto yang akan mendaftar calon Walikota melalui bendera KSB  ternyata bukan isapan jempol belaka.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Anung mengaku jika dirinya memang akan maju menjadi balon Walikota lewat KSB. Dirinya siap untuk mendaftar namun masih menunggu waktu yang tepat. Dan selama ini juga  pihaknya sudah menjalin komunikasi secara intens dengan petinggi partai yang tergabung dalam KSB. 

“Masih menunggu hari yang tepat saja untuk mendaftar.  Namun yang jelas sebelum penutupan pendaftaran, pada Jumat (8/5) besok,” terang Anung, Selasa (5/5).

Anung juga sedikit membocorkan rencana pendaftaran dirinya, yang kemungkinan akan dilakukan sore hari. Karena jika pagi hari dirinya harus bekerja.”Lagi pula masa mau mendaftar masih menggunakan seragam PNS ya kurang tepatlah,” pungkasnya.(BJ24)