Home Hukum dan Kriminal Antisipasi Virus Corona di Ruang Tahanan, Ini yang Dilakukan Urdokkes Polres Blora

Antisipasi Virus Corona di Ruang Tahanan, Ini yang Dilakukan Urdokkes Polres Blora

268
Antisipasi Virus Corona di Ruang Tahanan, Ini yang Dilakukan Urdokkes Polres Blora

Blora, 26/3 (BeritaJateng.net) – Penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia mendapatkan antisipasi dan upaya pencegahan dari banyak pihak termasuk di lingkungan Polres Blora, Polda Jateng. Bukan hanya mengecek kesehatan anggota Polri Saja, untuk mencegah penyebara virus tersebut, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Blora juga melakukan pengecekan kondisi kesehatan para narapidana di ruang tahanan Mapolres Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan S.I.K melalui Kepala Urkes Polres Blora Aipda Dian Hari Purnomo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Urkes Polres Blora dalam mengantisipasi penyebaran corona di lingkungan Polres Blora.

“Pengecekan kesehatan narapidana diruang tahanan memang sudah menjadi agenda rutin setiap minggunya. Namun dengan adanya endemi virus Corona ini, sesuai perintah lisan Kapolres Blora lebih kami intensifkan setiap hari,” ujarnya.

Disampaikan, pada hari Jumat lalu ruang tahanan juga disemprot cairan desinfektan oleh petugas dari BPBD Blora. Kemudian ditambahkannya bahwa pengecekan kesehatan yang dilakukan meliputi cek suhu tubuh, tensi, mata, dan mulut. Serta para narapidana tersebut juga diberikan suplemen multi vitamin agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga.

“Segala upaya kita lakukan untuk mencegah menyebarnya wabah Virus Corona oleh karena pemeriksaan ini dilakukan agar baik petugas Kepolisian dan para narapidana tidak terjangkit virus tersebut,” jelas Aipda Dian.

Dia menghimbau kepada petugas piket jaga tahanan agar memakai  masker sebagai langkah antisipasi, setiap melakukan kontrol tahanan.

Serta untuk  para tahanan juga disarankan apabila merasa kurang sehat atau sakit agar melaporkan kepada petugas jaga  supaya segera bisa ditangani. (Ak/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + fifteen =