Home Headline Antisipasi Serangan Babi, Polsek Lebakbarang Patroli Blue Light

Antisipasi Serangan Babi, Polsek Lebakbarang Patroli Blue Light

327
0
Lakukan Patroli : Anggota Polsek Lebakbarang melaksanakan patroli blue light di wilayah kerjanya kemarin.
       KAJEN, 12/8 (BeritaJateng.net) – Aiptu Priyo Ka Spk I dan Aipda Wawan Kanit Bimmas melaksanakan Blue light di sepanjang jalan raya wilayah Hukum Polsek Lebakbarang hingga perbatasan dengan wilayah hukum Polsek Karanganyar, suasana dini hari itu sangat dingin dan sepi, sepanjang perjalanan blue light tidak menemukan ham bbc ayam apapun dan situasi kamtibmas terdapat aman. Jumat (10/8/18) pukul 01.30 WIB.
       Dalam perjalanan kembali menuju Mapolsek tepatnya di blok hutan kali guci masuk Dk Karanggondang Ds Lebakbarang anggota melihat ada seorang laki  laki yang tengah menyodorkan lampu santernya ke berbagai arah, Aiptu Priyo meminta berhenti dan turun serta menyapa warga tersebut, ternyata mereka sudah saling mengenal, warga tersebut yaitu Calim (46th) warga dukuh setempat yang malam itu sedang menjaga parangnya dari serangan hama babi hutan, kebetulan parangnya berada di pinggir jalan, selanjutnya terjadi dialog akrab antara mereka bertiga.
       “Kami warga yang sebagian petani merasa sangat resah, karena hama babi hutan merajalela dan setiap hari khususnya pada malam hari mereka datang bergerombol memakan tanaman palawija dan sebagainya yang kami tanam disamping itu hama babi hutan juga melakukan pengrusakan terhadap tanaman dan ladang, dalam kesempatan ini kami mohon bantuan bapak  bapak Polisi sekiranya bisa mengusir hama babi tersebut dengan cara diusir ataupun diburu,” keluh Calim.
       Atas keluhan tersebut Aiptu Priyo berjanji akan menyampaikan kepada pimpinan untuk mengambil kebijakan dan tindakan yang terbaik dalam mengatasi permasalahan merajalelanya hama babi hutan yang merugikan para petani. (ST/El)