Home News Update Antisipasi Kerusuhan Polres Solo Gelar  Simulasi 

Antisipasi Kerusuhan Polres Solo Gelar  Simulasi 

692

Simulasi pengamanan
Solo, 26/8 (BeritaJateng.net) – Jelang pelaksanaan kampanye Pilkada kota Solo yang akan berlangsung besuk, Kamis (27/8/2015) sampai dengan (5/8/2015) Polresta Solo melakukan gelar pasukan di Stadion Manahan Solo, yang diikuti seluruh eleman kepolisian mulai dari Brimob, Satlantas, Satreskrim juga  TNI untuk pengamanan pilkada. 

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi menjelaskan petugas akan disiagakan di  5 kecamatan dan 51 kelurahan yang ada si Solo dibantu juga dengan Linmas untuk mengantisipasi kerawanan selama kampanye berlangsung. 

“Kita terjunkan 781 anggota kepolisian ditambah 120 personil TNI, yang akan jamin penyelenggaraan di Kota Solo aman, tertib dan lancar jelasnya di Solo Jawa Tengah, Rabu (26/8/2015). 

Dalam simulasi tersebut jelas Kapolres, di tampilkan aksi kerusuhan masa saat kampanye berlangsung dan bagaiana penanganannya saat masa melakukan unjuk rasa dengan , membakar ban bekas bahkan samapai melakukakan penjarahan di sejumlah wilayah. Jika situasi makin tidak terkendali polisi juga  menembakkan gas air mata kepada massa yang melakukan penjarahan.

Bahkan aksi menjinakkan bom dari Tim Gegana Brimob Detasemen C Solo juga di lakukan untuk mengantisipasi  mengantisipasi aksi dari para anggota teroris.(BJ24)

Advertisements