Home DPRD Kota Semarang Antisipasi Kecelakaan Jalur Turunan, Dewan Minta Pemkot Buat Jalur Penyelamatan

Antisipasi Kecelakaan Jalur Turunan, Dewan Minta Pemkot Buat Jalur Penyelamatan

559

Semarang, 3/12 (BeritaJateng.net) – Musibah kecelakaan yang sering terjadi di sekitar jalan raya tanjakan Silayur Kecamatan Ngaliyan, mengundang rasa prihatin DPRD Kota Semarang. Korbannya, sering tidak hanya luka-luka, tetapi juga ada yang meninggal dunia.

Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Suharsono mengatakan, beberapa waktu lalu musibah kecelakaan terjadi di Jalan Raya Silayur. Truk mengalami rem blong.

Ada tujuh kendaran yang mengalami korban. Bahkan ada yang meninggal dunia. DPRD merasa prihatin karena di tanjakan Jalan Raya Silayur Kecamatan Ngaliyan itu sering terjadi musibah kecelakaan.

“Apalagi, saat ini musim hujan, jalan licin, dan kendaraan tidak sehat (rem blong)  berpotensi terjadi kecelakaan,” kata Suharsono.

Dikatakan, untuk mengantisipasi menghindari terjadi kecelakaan maka, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Semarang agar mencarikan solusi yang terbaik.

“Kami minta Pemkot Semarang dalam hal ini, Dishubkominfo Kota Semarang untuk memetak-metakan daerah yang rawan kecelakaan. Masyarakat juga takut dengan kondisi jalan yang rawan terhadap kecelakaan,” pinta Suharsono.

Ia berharap agar Pemkot Semarang juga melakukan evaluasi bersama kepolisian. Tujuannya agar di wilayah rawan kecelakaan tersebut, dapat diantisipasi agar tidak bakal terjadi kecelakaan.

Evaluasi tersebut, kata Suharsono, Pemkot Semarang antara lain harus membuat jalur penyelamatan dengan melakukan pembebasan lahan yang memang di sekitar daerah  rawan tersebut sering terjadi musibah kecelakaan. (Bj/EL)