Home Lintas Jateng Antisipasi Gangguan Musim Hujan, Tim Pemantau Jaringan PLN Mulai Terjun ke Lapangan

Antisipasi Gangguan Musim Hujan, Tim Pemantau Jaringan PLN Mulai Terjun ke Lapangan

387
0
       BLORA, 12/10 (BeritaJateng.net) – Menjelang musim penghujan, tim pemantau jaringan PT PLN (Persero) rayon Blora mulai turun ke lapangan mengecek seluruh jaringan listrik. Hal ini dilakukan untuk mencari potensi gangguan yang disebabkan dampak musim penghujan.
       Menurut Manager PT PLN (Persero) Rayon Blora, Mahfud Sungadi, hujan deras dan tiupan angin sering melanda Blora, biasanya mulai November mendatang. Dampaknya, membuat ranting-ranting pada patah, dan pohon-pohon ambruk.
       Selain patroli rutin, tim atau regu lain juga aktif rabas-rabas ranting dan pohon yang menggangu jaringan, dan berpotensi menimbulkan gangguan listrik, baik di lingkungan pemukiman warga maupun kawasan hutan. “Langkah perawatan ini, sebagai persiapan memasuki musim penghujan,” kata Mahfud Sungadi, Kamis (11/10/2018).
       Diakuinya,  wilayah Kabupaten Blora terdapat kawasan hutan jati, banyak tanaman hutan jati rakyat maupun pohon pelindung yang tumbuh subur dan sangat luas sehingga rawan terjadinya gangguan listrik. Menurutnya, Wilayah terbanyak gangguan pohon tumbang di Blora barat, terutama Kecamatan Kunduran, Japah dan Todanan.
        “Jika ranting dan pohon menimpuk jaringan listrik, tentu berpotensi menggangu layanan listrik masyarakat, maka maka petugas PLN rajin melakukan rabas-rabas dari satu tempat ke tempat lain,” jelas Mahfud.
(MN/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here