Home Headline Antisipasi Biro Umroh Abal Abal, Amphuri Lakukan Verifikasi

Antisipasi Biro Umroh Abal Abal, Amphuri Lakukan Verifikasi

337
0

SEMARANG, 9/7 (beritajateng.net) – Maraknya Biro Umroh nakal tidak saja membuat resah jamaah umroh yang gagal diberangkatkan, namun juga meresahkan biro biro umroh dan haji lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut, baru baru ini Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia (Amphuri) Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan verifikasi terhadap biro biro umroh yang ada di wilayahnya.

“Sudah banyak kasus jamaah yang gagal berangkat karena salah pilih biro Umroh yang tidak bisa sesuai janjinya. Kami sudah melakukan verifikasi dan cek track recordnya,” ungkap Kefua Amphuri Jateng DIY endro Dwi Cahyono, di Bank Jateng Syariah Jalan Pemuda Semarang, Senin (9/7).

Sebagai tindak lanjut dari verifikasi tersebut, Amphuri menyelenggarakan Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) 2018 dengan melibatkan 45 stand Biro Umroh serta produsen perlengkapan umroh dan haji terverifikasi di wilayah Jateng DIY.

“Expo ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang travel biro umroh yang terverifikasi agar kasus gagal berangkat tidak terulang lagi,” ungkapnya.

Endro menjelaskan, AITE akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Juli bertempat di Paragon Mall Semarang. Pelaksanaan expo kali ini, Amphuri didukung oleh perusahaan penerbangan nasional Garuda Indonesia dan Bank Jateng Syariah yang siap membackup dana talangan umroh.

“Garuda akan memberikan tiket promo dan juga akan membuka penerbangan langsung ke Jeddah melalui Bandara Adi Sumarmo Surakarta,” jelasnya.

Sementara itu Amrina Rosyada, Kepala sub divisi dana dan treasury syariah divisi syariah Bank Jateng, mengatakan, Bqnk Jatenh Syariah siap memberikan talangan dana umroh dengan bunga ringan dan waktu pengembalian jangka panjang.

“Upaya ini kami lakukan untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umroh dengan mengatur keuangan jangka panjang serta menginformasikan keberadaan layanan syariah Bank Jateng kepada masyarakat,” pungkasnya.

(NK)