Home News Update Antisipasi Bencana Susulan, Dandim 0721/Blora Siagakan 300 Babinsa

Antisipasi Bencana Susulan, Dandim 0721/Blora Siagakan 300 Babinsa

BLORA, 10/11 (BeritaJateng.net) – Komando Distrik Militer (Kodim), 0721/Blora, melakukan gerakan sigap tanggap bencana angin ribut, pasca kejadian di wilayah kerjanya pada Minggu (8/11) sore lalu.

Hal ini dimaksudkan, apabila sewaktu-waktu ada bencana susulan, jajarannya diminta sigap untuk memberi pertolongan kepada warga masyarakat.

Untuk merealisasi gerakan itu, ditandaskan Dandim 0721/Blora, Letkol, Inf. Ariful Mutaqin, pihaknya  telah mensiagakan 300 lebih Babinsa yang tersebar di 15 koramil yang ada di jajarannya, termasuk satu Pos pembantu Koramil, yakni di Bogorejo.

”Secara langsung saya sudah perintahkan kepada semua Babinsa di seluruh jajaran Koramil yang ada,” tandasnya, Senin (9/11).

Berikan Bantuan

Menurut orang nomor satu dijajaran Kodim 0721/Blora itu, saat terjadi bencana angin ribut Minggu (8/11), pihaknya juga langsung memerintahkan masing-masing Babinsa di koramil-koramil yang ada kejadian.

Diantaranya, di Koramil Jepon, Banjarejo, dan Koramil Kota. Yakni, memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Untuk itu, sejumlah personil di koramil-koramil dimaksud, langsung terjun ke lapangan, berbaur dengan masyarakat membantu para warga yang rumahnya roboh diterjang angin lesus. 

”Tindakan ini merupakan tugas utama dari TNI, yakni membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah,” tandas Dandim Ariful Mutaqin.

Sekedar di ketahui, sejumlah rumah di wilayah Jepon, Blora Kota, dan Banjarejo, roboh diterjang angin lesus, Minggu (8/11). Tercatat, sedikitnya ada 10 rumah lebih di wilayah itu yang roboh diterjang angin.(IJN01)