Home Hukum dan Kriminal Antisipasi Aksi Pencurian Rumah Kosong, Polsek Jepon Patroli ke Rumah Warga 

Antisipasi Aksi Pencurian Rumah Kosong, Polsek Jepon Patroli ke Rumah Warga 

109
0
Antisipasi Aksi Pencurian Rumah Kosong, Polsek Jepon Patroli ke Rumah Warga 
       BLORA, 13/6 (BeritaJateng.net) – Sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan khususnya pencurian di rumah kosong karena ditinggal pemudik, aparat kepolisian dari Polsek jepon Blora menggelar patroli di sejumlah perumahan. Patroli dipimpin langsung Kapolsek jepon AKP Sudarno.
       Salah satu perumahan yang disasar adalah perumahan kidangan di kecamatan jepon Blora. Satu per satu penghuni rumah diberi penjelasan dan himbauan agar selalu waspadai saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pemilih rumah juga dimintai memberi kunci ganda dan memastikan pintu dalam keadaan  terkunci dengan rapat.
        “Disini kita beri himbauan ke pemilik rumah agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman, seperti mencabut kompor gas, mematikan listrik dan mengunci pintu rapat-rapat sebelum mudik”, ujar Kapolsek jepon AKP Sudarno.
       Menurut Kapolsek, meninggalkan rumah dalam keadaan aman sangat penting untuk menghindarkan dari berbagai macam tindak kejahatan. Kapolsek pun mengaku akan meningkatkan pengamanan di perumahan-perumahan yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halaman.
       “Kita dari kepolisian akan meningkatkan pengamanan, kita akan rutin patroli baik siang maupun malam hari”, terang Kapolsek.
       Peningkatan pengamanan oleh anggota polisi disambut baik oleh sejumlah pemilik rumah. Sunarto mengaku senang dengan adanya perhatian dari kepolisian.
       “Tentunya senang, ada perhatian dari pihak kepolisian, meski disini (perumahan) sudah ada penjaganya. Kalau saya nanti mudik H-1 lebaran, mudiknya ke solo Jawa tengah,” tandas Sunarto.
(MN/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here