Home Hukum dan Kriminal Antisipasi Aksi Kejahatan, Polisi Lakukan Patroli Daerah Rawan Begal

Antisipasi Aksi Kejahatan, Polisi Lakukan Patroli Daerah Rawan Begal

IMG_0006(0)

Semarang, 11/10 (BeritaJateng.net) – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi pembegalan atau pencurian disertai dengan kekerasan, aparat Polsek Gayamsari dibantu FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) Gayamsari dini hari tadi melakukan patroli, Minggu (11/10).

Sebanyak 105 personil dari Polsek Gayamsari dan FKPM Gayamsari diterjunkan untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan seperti 3C hingga aksi balap liar.

“Jadi kita pada malam hari ini menjelang dini hari melaksanakan apel kesiapan dari anggota Polsek Gayamsari beserta FKPM Gayamsari untuk antisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor),” ujar Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto.

Dili menilai ada sejumlah titik di wilayah hukumnya yang rawan akan 3C seperti di Jalan Gajah.

Dijelaskan Dili, selain untuk antisipasi ketiga hal tersebut pihaknya juga menekankan untuk mengantisipasi aksi balap liar yang selama ini telah meresahkan masyarakat maupun pengguna jalan.

“Kemudian kita juga antisipasi balap liar di lokasi-lokasi yang berpotensi seperti di Jalan Dr. Cipto dan Jalan Arteri. Selain itu, kita juga perhatikan beberapa tempat seperti di perumahan dan perkampungan yang kosong yang tentunya rawan akan aksi pencurian,” terangnya.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Dili beberapa anggotanya baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman diterjunkan di beberapa tempat yang dinilainya rawan, terlebih pada waktu menjelang dini hari.

“Kita laksanakan hunting di jam-jam rawan terutama pukul 00.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB menjelang Shubuh. Beberapa unit kita, khususnya¬† berpakaian preman kita turunkan ditambah lagi Babinkamtibmas berpatroli bersama-sama dengan FKPM beserta piket-piket fungsi baik Sabhara maupun Lantas yang ada di Polsek Gayamsari,” tandas Dili.(Bjt02)