Home Hukum dan Kriminal Antisipasi 3C, Polres Blora Patroli Tiap 3 Jam 

Antisipasi 3C, Polres Blora Patroli Tiap 3 Jam 

317
0
Antisipasi 3C, Polres Blora Patroli Tiap 3 Jam 
      BLORA, 14/7 (BeritaJateng.net) – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, Sat Sabhara Polres Blora melakukan patroli ke berbagai objek vital  Jumat (13/7/2018).
      Kegiatan patroli tersebut dilakukan menyasar kawasan Pertokoan, Perbankan, ATM Bank, dan SPBU yang berada di seluruh wilayah Blora.
      Kasat Sabhara Polres Blora AKP Sutarjo, mengatakan giat patroli ini dilakukan setiap hari secara bergantian yang dibagi secara beregu, ini dilakukan untuk mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun gangguan kamtibmas lainnya.
       “Demi memberi rasa aman, nyaman serta cipta situasi kamtibmas yang kondusif kami dari Satuan Sabhara Polres Blora sebagai pengemban fungsi Preventif Akan selalu melaksanakan patroli dialogis, agar dapat langsung memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat serta menggali informasi dan keluh kesah masyarakat tentang kamtibmas. Setiap 3 jam sekali anggota patroli kita secara bergantian melakukan patroli menggunakan kendaraan dinas,” jelas Kasat Sabhara.
       Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan terkait keamanan dan ketertiban kepada Satpam yang sedang bertugas di Bank BRI, BNI dan BPD serta para pedagang toko Emas yang berada di Pasar Induk Kota Blora. “Tetap waspada dan berhati-hati mengingat kejahatan bisa menimpa siapa saja asalkan pelaku ada niat dan kesempatan,” kata AKP Sutarjo.
       “Kami juga meminta kepada Satpam agar dalam pelaksanaan tugas jaga selalu waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya tindak kriminal, terutama saat ada nasabah yang akan bertransaksi di bank,” pungkasnya.
(MN/El)