Ansor Mororejo Bersihkan Masjid

kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan Pengurus Ranting Ansor Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu.
            KENDAL, 29/5 (BeritaJateng.net) —Memasuki bulan suci Ramadhan, belasan pemuda yang tergabung dalam Pengurus Ranting Ansor Desa Mororejo melakukan kegiatan bersih-bersih masjid. Mulai dari karpet, tempat sholat, kamar mandi sampai dengan toilet.
 
              Ketua PR Ansor Mororejo, Rifqi Muslim mengatakan kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk  memotivasi warga didesanya agar semangat dalam melaksanakan sholat berjamaah. Terutama sholat Tarawih berjamaah di Masjid. “Kalau masjidnya bersih, wangi pasti jamaah akan merasa betah,” katanya.
 
               Kegiatan bersih-bersih masjid ini dilakukan dalam rangka syiar Islam. Sebab menuruntya salah satu perintah Nabi Muhammad ketika datang bulan Ramadan, maka umat Islam diperintahkan untuk menyambutnya dengan hati gembira.
              “Kegembiraan itu kami artikan, dengan mempersiapkan diri agar puasa Ramadan bisa tenang dan khusuk. Salah satunya membersihkan tempat ibadah,” tuturnya.
 
                Kegiatan bersih-bersih masjid ini menurutnya sudah menjadi rutinan setiap tahun. Selain kegiatan bersih-bersih, selama Ramadan selain shalat tarwih berjamaah juga akan digelar kegiatan tadarus Quran, pengajian untuk anak-anak dan orang dewasa.
 
                Ia menambahkan kegiatan bersih-bersih masjid ini menjadi penting karena masjid yang notabene masjid adalah tempat ibadah umat islam. Yakni menjadi menjadi cerminan dari gaya hidup dan perilaku umatnya. “Selain itu tempat ibadah harus dijaga kesuciannya dari najis, sehingga ibadahnya baru bisa diterima,” tambahnya. (sty/el)

Tulis Komentar Pertama