Home Ekbis Animo Masyarakat Terhadap Pertalite Meningkat

Animo Masyarakat Terhadap Pertalite Meningkat

530

uji coba pertalite solo
Solo, 23/8 (BeritaJateng.net) –  Uji coba penjualan pertalite di wilayah SPBU COCO 41.5.75.01 Solo Baru berlangsung pada hari Sabtu (22/8/2015) yang dihadiri langsung  General Manager (GM) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY Kusnendar di sela mendampingi SVP Fuel Marketing & Distribution Muhammad Iskandar saat aktivasi uji pasar pertalite. 

Kusnendar menyebutkan sejak pertama diluncurkan  konsumsi pertalite terus mengalami grafik kenaikan hingga mencapai  10 persen. Masyarakat mulai menerima kehadiran pertalite yang merupakan produk baru unggulan dari Pertamina. Sedangkan rata-rata omzet pertalite di Jawa Tengah dan DIY sebesar 2.146 liter. 

“Respon kehadiran pertalite luar biasa. Bahkan di beberapa SPBU tingkat penjualanya diatas 300 liter perhari,” ungkap Kusnendar di Solo Jawa Tengah. 

Sementara itu External Relations PT Pertamina Jateng dan DIY Robert Marchelino Verieza Dumatubun menyebutkan bahwa uji pasar pertalite dilakukan di SPBU Solobaru dan Lempuyangan sebab kedua SBPU tersebut yang dinilai paling siap infrastrukturnya. Dan diharapakan sampai September mendatang SPBU yang menjual pertalite  di Jateng-DIY ada 59 SPBU yang akan menjual pertalite. 

Kehadiran jenis pertalite bertujuan agar masyarakat yang selama ini menggunakan premium mau beralih ke pertalite yang memiliki selisih harga tidak terlalu berbeda jauh dengan pertamax. 

Pertalite merupakan varian produk bahan bakar nonsubsidi terbaru Pertamina  dengan level research octane number (RON) 90, di atas kualitas BBM jenis Premium yang mengandung RON 88 dan Pertamax jenis Ron 92. 

“Pertalite produk baru pertamina dan kualitasnya diatas premium daan dibawah pertamax. Namun harganya tetap terjangkau bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara ini wilayah Klaten memiliki SPBU terbanyak yang menjual pertalite. Sekitar tiga SPBU sedangkan kabupaten lain di Soloraya masing-masing satu SPBU dengan harga jual harga Rp8.400. (BJ24)

Advertisements