Home Headline Angkudes Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Angkudes Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

angkudes masuk jurang

Karanganyar, 11/2 (BeritaJateng.net) – Kecelakaan terjadi di dukuh Banjar Desa Gerdu Kecamatan Karangpandan, Rabu (11/2). Mobil  Angkutan Desa (Angkudes) AD 1172 F jurusan Matesih – Karangpandan terjatuh ke jurang sedalam 30 meter  Rabu (11/2/2015).

Dalam kecelakaan tersebut, satu orang pelajar kelas XIII di sebuah SMP di Karangpandan bernama Rudiyanto (14) meninggal dunia. Rudiyanto adalah warga Girilayu RT 4 RW 6 kecamatan Matesih 

Berdasarkan informasi yamg di dapat di lokasi kejadian, diduga kecelakaan terjadi akibat sopir kehilangan kendali saat melewati jalan yang menurun dan berbelok-belok. Angkudes tersebut membawa pelajar dari Matesih menuju ke Karangpandan.

Lardi, warga dukuh Banjar Desa Gerdu Karangpandan mengaku saat kejadian dirinya berada di dalam rumah. Tahu-tahu dengar suara keras di dekat rumah. 

“Kejadiannya 06.30 WIB, ketika itu saya mau antar istri ke pasar. Dengar suara benturan keras ,” jelasnya di lokasi kejadian Rabu, (11/2/2015).

Begitu keluar Lardi sudah melihat para pelajar, sudah berjatuhan di di tebing setinggi 30 meter. Warga berusaha menolong korban. Sampai akhirnya  aparat Kepolisian datang ke lokasi dan membantu evakuasi.

Terpisah, Kapolsek Karangapandan AKP Heri Ekanto menjelaskan dari pemeriksaan awal di lapangan, sopir angkudes  yang bernama Supatno (43) warga desa Gantiwarno kecamatan Matesih mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi. 

“Kemungkinan sopir sudah berusaha mengerem laju mobil. Terlihat adanya  bekas rem di aspal jalan. Kasusnya saat ini sudah ditangani Satlantas Polres Karanganyar,” terangnya kepada wartawan.

Saat ini korban yang mengalami luka berat mendapat perawatan di RSUD Karanganyar. Bagi korban  luka ringan hanya  mendapat perawatan dari Puskesmas setempat  langsung diperbolehkan pulang  dan hanya menjalani rawat jalan. (BJ24)