Home Ekbis Angkasa Pura masih Kerjakan Paket I Bandara A. Yani

Angkasa Pura masih Kerjakan Paket I Bandara A. Yani

29
0

Semarang, 24/2 (BeritaJateng.net) – PT Angkasa Pura I hingga saat ini masih mengerjakan paket satu pengembangan Bandar Udara Ahmad Yani Semarang.

“Untuk pengerjaan paket satu ini sudah mencapai 77,7 persen, saat ini sedang pengerjaan di urukan tanah dan uruk pasir,” kata Manajer Teknik Proyek Bandara Ahmad Yani Semarang I Ketut Aryana di Semarang, Kamis.

Dia mengatakan untuk pengerjaan tahap satu itu masih terkendala cuaca. Ada pengerjaan yang seharusnya bisa selesai dalam waktu satu minggu, akibat cuaca saat ini yang masih sering ditandai hujan menjadi selesai satu bulan.

“Ketika kondisi hujan karena jalan rusak akibatnya truk tidak bisa masuk. Truk harus berhenti di depan akhirnya kami langsir,” katanya.

Dia mengatakan saat kondisi tersebut terjadi, bukan hanya membutuhkan waktu lebih lama tetapi juga membutuhkan alat berat yang cukup banyak.

Pengerjaan lain pada paket satu yang juga sedang digarap saat ini, yaitu akses ke kargo sepanjang 200 meter.

“Akses ke kargo ini sebetulnya pengerjaan tambahan di paket satu, seharusnya masuk ke paket empat tetapi karena kami dikejar target untuk pengoperasian dan menunggu pengerjaan untuk paket empat tidak segera muncul diambillah pengerjaan akses kargo untuk dimasukkan ke paket satu,” katanya.

Sesuai kontrak perpanjangan waktu, dia mengatakan untuk paket satu seharusnya selesai pada Juli 2017, tetapi karena gambar desain baru diterima di akhir Januari yang seharusnya November, ada kemunduran pengerjaan tiga bulan.

“Jadi ada kemungkinan selesainya juga mundur, yang awalnya kami targetkan di bulan Juli kemungkinan selesai di bulan Oktober 2017,” katanya.

Meski demikian, pihaknya berupaya untuk tetap dapat menyelesaikan pengerjaan paket satu itu pada Juli 2017.

“Sejauh ini kontraktor sudah minta perpanjangan waktu tetapi kami belum tanggapi, upayakan dulu penyelesaian pekerjaan secepat mungkin, hambatannya apa kecuali cuaca kami tidak bisa apa-apa,” katanya.  (El)