Home Ekbis Angkasa Pura I Dukung Program LRT Semarang

Angkasa Pura I Dukung Program LRT Semarang

627
Pelaksana tugas (Pts) General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Cecep Marga Sonjaya
        Semarang, 19/12 (BeritaJateng.net) – Pelaksana tugas (Pts) General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Cecep Marga Sonjaya mendukung program Light Rail Transit (LRT) yang menuju dan dari bandara. Cecep mengaku juga sudah melihat paparan dari konsultan di Balai Kota Semarang sepekan yang lalu.
        “Prinsipnya kami setuju dan memang sangat bagus sekali proyek tersebut. Apalagi kita menjadi terminal awal dan akhir LRT,” ujarnya di sela-sela acara Media Gathering Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani di BSB Sport Club and Lakers Resto, Rabu (19/12/2018)
        Cecep menerangkan, untuk pihaknya mendapat bagian fasilitas tempat operasional. Nantinya terminal tersebut akan berada di samping geudng parkir yang ada saat ini.
         Pihaknya juga menunggu realisasi proyek tersebut. Secara kesiapan pihaknya sudah siap terkait lokasi dan operasional.
        “Seperti LRT di Palembang jadi nanti kemungkinan akan seperti itu. Bisa memangkas jarak tempuh menuju bandara,” imbuhnya.
         Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menginginkan ground breaking proyek Light Rail Transit (LRT) dilakukan awal 2019.Hendi sapaan akrabnya menerangkan, lama pembangunan fasilitas tersebut sekitar 1,5 tahun untuk tahap pertama.
        “Kemungkinan proyek tersebut akan dilakukan dengan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KBBU). Sebab, anggaran pembangunanya membutuhkan dana yang cukup besar. Tahap pertama pembangunan LRT rencananya akan dibangun mulai Bandara Ahmad Yani sampai ke Pasar Bulu,” tandasnya. (El)