Home Ekbis Angkasa Pura I Dukung Kegiatan Pasar Murah Perhubungan 2018 di Semarang

Angkasa Pura I Dukung Kegiatan Pasar Murah Perhubungan 2018 di Semarang

196
0
Angkasa Pura I Dukung Kegiatan Pasar Murah Perhubungan 2018 di Semarang

Semarang, 16/5 (BeritaJateng.net) – PT Angkasa Pura I (Persero) mendukung pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Ramadan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim, Kelurahan Sampangan, Kota Semarang, Rabu (16/5). Pada kegiatan tersebut Angkasa Pura I menyediakan 500 paket sembako murah untuk dijual kepada warga di sekitar Ponpes Luhur Wahid Hasyim.

“Dukungan kami pada kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu komitmen Angkasa Pura I dalam mendukung peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah kerja perusahaan,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia & Umum Angkasa Pura I, Adi Nugroho.

Pada kegiatan ini masyarakat di sekitar Ponpes Luhur Wahid Hasyim, kelurahan Sampangan dapat membeli paket sembako murah senilai Rp. 150.000,- dengan harga per paket hanya Rp. 50.000.-. Adapun paket yang disiapkan terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kg. Seluruh hasil penjualan paket sembako murah senilai Rp. 25.000.000,- disumbangkan secara langsung oleh Angkasa Pura I untuk operasional Ponpes Luhur Wahid Hasyim.

“Melalui subsidi yang diberikan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat disekitar Ponpes Luhur Wahid Hasyim dalam memenuhi kebutuhannya di bulan suci ramadan,” tambah, Adi Nugroho.

Sulastri (56 tahun) Warga Kelurahan Sampangan menyambut baik adanya kegiatan pasar murah ini. “Terima kasih untuk Angkasa Pura I dan Kementerian Perhubungan yang telah menyediakan sembako murah. Harapan kami semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan lebih sering setiap tahunnya,” ungkapnya.

Kegiatan Pasar Murah Perhubungan 2018 didukung oleh sejumlah pihak, diantaranya adalah Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjung Emas, Distrik Navigasi Kelas II Semarang, Polda Jateng, Kodim Kota Semarang, Polrestabes Kota Semarang, dan Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Kemenhub.

*Serahkan Bantuan Bina Lingkungan*

Pada kesempatan ini pula Angkasa Pura I menyalurkan Bantuan Bina Lingkungan kepada Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim senilai Rp. 75.000.000,-. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Direktur SDM dan Umum Angkasa Pura I, Adi Nugroho kepada Rektor Universitas Wahid Hasyim, Mahmutarrom. “Melalui penyerahan bantuan bina lingkungan ini kami harap dapat mendukung sarana dan prasarana pendidikan untuk mahasiswa di Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim,” tambah Adi. (El)