Home DPRD Kota Semarang Angin Puting Beliung Tumbangkan Pohon dan Menimpa Rumah Warga

Angin Puting Beliung Tumbangkan Pohon dan Menimpa Rumah Warga

406
0

Semarang, 02/01 (Beritajateng.net) – Sebuah rumah milik warga Bendan Duwur, rusak parah setelah tertimpa pohon, Selasa (01/01/2019) lalu. Rumah milik Igro Wahyu, warga RT 3 RW 1 Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, rusak dibagian belakangnya,tepatnya di kamar tidur keluarga.

Menurut Igro, ia saat kejadian sedang berada di tempat kerja, saat ditelepon oleh tetangganya yang mengabarkan bahwa rumahnya rusak tertimpa Pohon Jati.”Saya justru dikabari oleh tetangga saya, yang mengatakan bahwa rumah saya tertimpa pohon saat angin kencang terjadi. Beruntung saat itu rumah kosong, ibu saya sedang pergi juga menengok cucu,” ungkap Igro saat ditemui di rumahnya pagi tadi (2/1/2019).

Diduga, tumbangnya Pohon Jati dibelakang rumahnya itu, akibat pohon sudah lapuk dan dimakan rayap. Sehingga saat angin yang menyerupai angin puting beliung terjadi, pohonpun tumbang.”Kata tetangga saya, anginnya muter muter dan kencang mas, seperti puting beliung. Mungkin pohon sudah tidak kuat lagi karena lapuk dan dimakan Rayap,” jelas Igro.

Pemerintah Kota Semarang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang telah memberi bantuan. Salah satunya adalah bantua terpal, yang digunakan untuk menutupi atap rumah yang ambrol akibat tertimpa pohon tersebut. (NG/BJ)