Home News Update Anggota Polsek Cepu Polres Blora Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Anggota Polsek Cepu Polres Blora Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

497
0
Anggota Polsek Cepu Polres Blora Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang
         Blora, 14/1 (BeritaJateng.net) – Angin kencang dan hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (13/01/2019) kemarin malam, mengakibatkan dua buah pohon tumbang. Sebagian pohon yang tumbang itu rebah menutupi jalan sehingga menyumbat arus lalu lintas jalan utama dari arah Stasiun Kota Cepu menuju taman Tukbuntung maupun sebaliknya.
         Informasi diperoleh dari laporan warga yang mengatakan bahwa ada dua pohon jenis mauni yang berukuran cukup besar tumbang menutupi jalan. Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.
         Kepala Kepolisian Sektor Cepu Polres Blora AKP Selamet Riyanto, S.H mengatakan setelah menerima laporan anggota Polsek Cepu langsung mendatangi lokasi. Bersama dengan warga setempat langsung evakuasi pohon tumbang di sekitar jalan utama menuju Stasiun kereta api Cepu dengan alat seadanya. Polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat pohon tumbang yang menutupi ruas jalan tersebut.
        “Kejadian pohon tubang terjadi sekira pukul 19.00 WIB karena hujan lebat dan angina kencang. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut hanya saja pohon yang berada dekat dengan jalan itu tumbang melintang di badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas.” Ujar AKP Selamet Riyanto, Senin (14/01/19).
         Dengan kejadian ini Kapolsek Cepu mengingat musim hujan meghimbau warganya terutama pengguna jalan agar hati-hati dan waspada saat berkendara terutama pada bahu jalanan yang terdapat pepohonan bedar yang rindang. Dua pohon yang berukuran cukup besar itu berhasil dievakuasi selama kurang lebih 1 jam dan arus lalu lintas lembali lancar. (El)