Home Hukum dan Kriminal Anggota Polres Tangerang Bersih dari Narkoba

Anggota Polres Tangerang Bersih dari Narkoba

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Tangerang, 24/1 (BeritaJateng.net) – Aparat Polresta Tangerang, Banten, mengumumkan hasil tes urine terhadap sejumlah anggota dengan melibatkan petugas Dinas Kesehatan setempat dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Pihak BNN menyatakan hasil tes urine negatif dan tidak ditemukan adanya petugas sebagai penguna narkoba,” kata Kasat Narkoba Polresta Tangerang Kompol Agus Hermanto di Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, pihaknya berupaya memerangi narkoba, maka langkah utama adalah pemeriksaan tes urine terhadap anggota baik tingkat bintara, maupun perwira.

Dia menambahkan pemeriksaan itu dilakukan secara mendadak dan bersama petugas BNN dan Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang maka hasil tes itu dianggap akurat.

“Karena BNN dan Dinas Kesehatan memiliki laboratorium dan hasil tes itu tentu dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Masalah tersebut terkait pekan lalu aparat BNN melakukan tes urine terhadap petugas Polresta Tangerang secara mendadak, semua yang mengikuti upacara langsung memeriksanakan urine.

Sedangkan pemeriksaan itu adanya laporan masyarakat tentang dugaan ada oknum petugas yang terindikasi sebagai penguna narkoba.

Pihaknya tidak mau membantah atau membenarkan tentang laporan masyarakat itu, melainkan dapat dijawab dengan pemeriksaan tes urine.

Menurut dia, pemeriksaan juga dilakukan terhadap petugas Pol Air dan aparat yang berada di tiap Polsek dan Pospol tanpa ada pengecualian.

Agus mengatakan pemeriksaan itu diagendakan secara rutin setiap tiga bulan agar dapat mengetahui sejauhmana keterlibatan oknum polisi dalam pengunaan narkoba. (ant/BJ)